Pemerintahan

Calon Kades Rafik: Dari Owner Media Online Ke Kades Bayah Timur

Alasan ingin merawat ibu dan membangun tanah kelahirannya menjadi alasan kuat Rafik Rahmat Taufik, owner titiknol.co.id untuk calon Kepala Desa (Kades) Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Taufik sudah mendapatkan nomor 2 dengan bendera merah untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

“Orangtua saya tinggal satu, ya ibu saya, harus merawat. Jika saya terpilih menjadi Kepalal Desa, maka saya semakin mudah untuk merawat ibu saya,” kata Rafik Rahmat Taufik, Calon Kades Bayah Timur dalam perbincangan di BantenPodcast Kanal Youtube, Selasa (31/8/2021).

Alasan kedua adalah pengalamannya sebagai jurnalis dan owner titiknol.co.id diharapkan mampu membangun jaringan bukan hanya di tingkat kecamatan dan kabupaten, tetapi juga memanfaatkan jaringan yang terbangun di Pemprov Banten hingga pemerintah pusat.

“Jadi alasan utama adalah ibu. Karena saya tahu menjadi kepala desa itu tidak mudah, harus siap dengan waktu yang tersita untuk kepentingan masyarakat desa. Sempat saya agak bimbang, tetapi akhirnya bertekad, bismillah saya ikut Pilkades,” katanya.

Baca Juga:   Pandemi Covid-19, Pemkot Tangerang Gencarkan Vaksinasi Door to Door

Rafik atau Opik, begitu panggilannya sengaja memilih tagline “Wauh Kanu Luhur, Deukeut Kanu Handap” yang bermakna kenal dengan yang di atas dan dekat dengan masyarakat. Yang dimaksud dengan Yang Di Atas adalah para pimpinan seperti gubernur, bupati, walikota, pimpinan dan anggota DPRD, kepala dinas, kepolisian, kejaksaan dan sebagainya.

Rafik berpendapat, sebuah pemerintahan desa akan berjalan maksimal dalam mencapai tujuan-tujuan jika para pimpinan yang di atas mengetahui rencana dan gerak-gerik di bawahnya.

“Jika saya terpilih, saya tidak hanya mengandalkan pembiayaan dari dana desa, tetapi juga berupaya untuk mendapatkan program-program yang berdada di pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten. Ini akan menaikan level dari pencapaian target yang semula standar bisa ke level maksimal,” kata Rafik. (Reporter / Editor: IN Rosyadi)

Selebihnya silakan ikuti perbincangan Rafik dalam kanal Banten Podcast.

Baca Juga:   Buntut Viral Video, Lurah Paninggilan Utara Diperiksa Inspektorat

SELENGKAPNYA
Back to top button