Hukum

Kapolsek Pontang Sowan Ke Tokoh Masyarakat Kubang Puji

Kapolsek Pontang AKP Sudibyo Wardoyo sowan sambil ngopi bareng dengan sejumlah tokoh masyarakat di Desa Kubang Puji. Ini seiring Commander Wish Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dengan jargonnya Pendekar Banten, yaitu Polisi yang Empati, Ngayomi dan Dekat dengan Rakyat Banten,

Pertemuan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dalam rangka Harkamtibmas ini juga diikuti personil Polsek dan Koramil Pontang.

“Salah satu dari pertemuan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi yang telah terbangun selama ini, sekaligus menyampaikan pesan pimpinan untuk selalu membantu pihak kepolisian dalam mensyiarkan pesan pesan kamtibmas untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Pontang,” kata AKP Sudibyo Wardoyo kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Kapolsek juga menekankan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19 sesuai imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri. Kapolsek juga menjelaskan kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, karena vaksin covid 19 merupakan salah satu jalan untuk mengakhiri pandemi dan halal dan aman untuk vaksinasi.

Baca Juga:   Rano Alfath: Tindakan Tegas Jaksa Nakal Dapat Jaga Iklim Investasi

Baca:

“Kami berharap warga masyarakat tidak takut divaksin karena vaksinasi ini merupakan langkah pemerintah untuk mengakhiri pandemi Covid-19 dan dipastikan halal digunakan sesuai fatwa MUI,” tandasnya.

Terpisah, Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan pihaknya telah menggerakan seluruh jajarannya menyampaikan program Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto yakni Pendekar Banten. Kata Mariyono, Pendekar Banten adalah polisi yang empati, ngayomi, dan dekat dengan rakyat Banten.

“Tentunya kami akan mengimplementasikan program-program Bapak Kapolda. Kami jajaran Polres Serang meminta do’a dan dukungannya kepada seluruh elemen masyarakat dalam harkamtibmas di wilayah Kabupaten Serang agar tetap kondusif. Mari kita sukseskan pelaksanaan vaksinasi covid 19 serta tetap melaksanakan protokol kesehatan guna menghentikan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Untuk diketahui, Kapolda Banten, Irjen Pol Rudi Heriyanto yang dilantik 5 Januari 2021, langsung menggebrak dengan mengeluarkan program baru yang dibalut dalam program ‘Pendekar Banten’.

Baca Juga:   Tabrakan Beruntun Libatkan Mobil Patroli PJR di Tol Tangerang - Merak

‘Pendekar Banten’ itu terdiri atas 12 program yakni Ngaji Bareng Kapolda, Rukun Ulama Umaro, Yuk Ngopi Wae, Subuhan keliling, Saba Pesantren, Sowan Sesepuh, Ronda Siskamling, Guyub TNI-Polri, Sinergi 3 Pilar, Warung Jum’at, Polisi Sayang Anak Yatim, dan Penguatan Manajemen Media. (yono)

SELENGKAPNYA
Back to top button