Sirojudin: OSN SMA se-Lebak Untuk Tumbuhkan Kreativitas Murid

Kepala Kantor Cabang Dinas Pedidikan Kabupaten Lebak, Akhmad Sirojudin, membuka perhelatan lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA se-Kabupaten Lebak 2019, di SMA Negeri 1 Bayah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Rabu (27/2/2019).

Ahmad Sirojudin mengatakan, OSN ini merupakan salah satu pilar dalam menumbuhkan kreatifitas siswa dalam dunia pendidikan. Baik secara kognitif, apektif, maupun psikomotorik. “Ada tiga dimensi yang memang harus kita lalukan dalam dunia pendidikan, selain kognitif yaitu apektif. Namun ada hal yang lebih penting yaitu psikomotorik,” katanya.

Sirojudin menuturkan, para guru SMA se-Kabupaten Lebak, agar meningkatkan pendidikan tidak hanya dari segi kuantitas, akan tetapi dari segi kualitas pun harus lebih diperhatikan kembali agar para siswa dapat berprestasi.

Baca: Gandung: Kepsek SLTA Tanpa Sertifikat LPPKS Dinilai Maladministrasi Luar Biasa

“Untuk Kepala Sekolah, dan siswa di Kabupaten Lebak untuk terus meningkatkan sistem pendidikan, sistem belajarnya baik pendidikan diluar maupun di dalam sekolah. Hal itu tentunya agar siswa dapat berprestasi mulai dati tingkat Kabupaten-Nasional,” katanya.

Kata dia, ajang ini dapat menjadi sebuah sarana dalam mencetak bibit-bibit baru untuk bisa berprestasi sampai tingkat nasional. Bahkan, ia menjanjikan akan memberikan hadiah bagi siswa yang berprestasi sampai tingkat nasional.

Sirojudin berharap, para siswa di Kabupaten Lebak kedepan dapat menggali potensi dan memahami bidang akademiknya. Sehingga dapat berprestasi, dan nantinya mudah diterima di perguruan tinggi.

“Saya janjikan kepada peserta yang berprestasi dalam lomba OSN. Jika sampai tingkat nasional, sebagai ucapan dan motifasi kepada para siswa. Insya Allah melalui dana pribadi saya akan berikan hadiah untuk juara 1 yaitu Rp 6 juta, juara 2 Rp 4 Juta, dan Juara 3 Rp 3 Juta,” ungkapnya. (Sofi Mahalali)

Next Post

Gubernur Serahkan Sertifikat Proper Ke 11 Perusahaan di Banten

Rab Feb 27 , 2019
Gubernur Banten Wahidin Halim menyerahkan Sertifikat Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) Tahun 2018 Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019 kepada 11 perusahaan di Banten di Pendopo Gubernur, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Rabu (27/2/2019). Penyerahan secara simbolis oleh Gubernur kepada perusahaan penerima […]