Personel Polri dan TNI Dituntut Lebih Dekat Dengan Warga

Foto: Yono

Seluruh personel Polri dan TNI dituntut untuk lebih mendekatkan diri kepada warganya dalam suasana apapun. Namun yang dilakukan personil Polsek dan Koramil Waringinkurung, Kabupaten Serang ini patut diberikan apreasi dalam membantu warganya yang mengalami musibah meninggal dunia.

Para personel dua institusi berbeda ini terlihat kompak bergantian saat mengangkat keranda mengantarkan jenazah almarhumah Surati ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Kampung Cibeka yang jaraknya sekitar 1 km dari rumah duka. Isteri dari Ngabdullah ini meninggal dunia dalam usia 65 tahun karena sakit.

Tak hanya mengantarkan ke tempat pemakaman, Kanit Binmas Aiptu Juwedi ikut turun bersama warga ke liang lahat. Sementara personil Koramil mengangkat jenazah dari keranda untuk diserahkan kepada warga di liang lahat. “Sudah merupakan tugas dan kewajiban dalam bermasyarakat selalu ada di tengah warga baik kejadian suka maupun duka,” ungkap Aiptu Juwedi singkat.

Sementara itu, Kapolsek Waringinkurung AKP Ate Waryadi mengatakan apa yang telah dilakukan anggotanya merupakan bagian sambang duka dan melaksanakan takziah sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap warga masyarakat sedang yang berduka.

“Dengan hadirnya personil Polsek dan Koramil ikut bantu prosesi pemakaman seperti ini, membuktikan bahwa Polri TNI akan selalu hadir di tengah tengah masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka,” kata Kapolsek. (Yono)

Berita Terkait