FWC Buka Bersama Anak Yatim Di Gedung Media Center Kominfo Cilegon

Forum Wartawan Cilegon (FWC) melaksanakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus menyantuni anak yatim di Media Center Gedung Dinas Komunikasi Informasi Sandi dan Satatistik Diskominfo Kota Cilegon, Selasa (27/4/2021). Kegiatan ini, juga berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan.

Adapun acara buka bersama dan santunan dilakukan dalam rangka berbagi untuk sesama, terutama anak yatim piatu yang berdomisili disekitar lingkungan Pemkot Cilegon.

Ketua FWC Uri Masyhuri menjelaskan, adanya santunan tersebut karena Ramadan merupakan bulan kebaikan, sebagai sesama manusia maka dianjurkan untuk memperbanyak kebaikan. “Sesuai anjuran agama kalau Ramadan bulan baik untuk bersedekah, semoga dari santunan dan paket sembako yang tidak seberapa bisa bermanfaat,” katanya.

Uri menambahkan, disisi lain adanya acara tersebut juga sekaligus dalam rangka memperingati hari lahir Kota Cilegon.

“Sekalian ini juga momen HUT Kota Cilegon, tentu merupakan kebanggan bagi wartawan untuk menebar kebaikan di momen yang bahagia ini,” paparnya.

Baca:

Menurut Uri Masyhuri, adanya kegiatan buka merupakan bentuk kebersamaan para pengurus dan kekompakan seluruh wartawan sehari-harinya melakukan tugas peliputan di Kota Cilegon. “Ini sekalian juga silaturahmi agar wartawan di Kota Cilegon bisa lebih kompak lagi,” paparnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo, Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Azis Setia Aden menyampaikan agar tetap bersyukur. “Sebagai hamba Allah SWT, kita sangat bersyukur sampai saat ini kita diberikan nikmat dan kesehatan untuk melaksanakan kegiatan setiap hari, dan buka puasa bersama anak yatim ini merupakan bentuk perhatian sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT,”ujar Azis Setia Ade.

Azis menambahkan, buka puasa bersama dengan anak yatim piatu adalah salah satu cara untuk melatih empati seseorang. “Saya berterima kasih karena protokol kesehatan juga sangat diperhatikan oleh FWC. Ini agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” katanya.

“Bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat tepat untuk melatih empati kita yakni berbagi kepada yang membutuhkan,” bebernya.

Puasa bersama anak yatim ini digelar bukan hanya sebagai ajang menunjukkan empati, namun juga dijadikan motivasi untuk senantiasa mengingat sesama agar saling berbagi.

Direktur Radio Mandiri FM Cilegon, Eric Islami yang turut hadir mengatakan, kegiatan buka bersama anak Yatim dan Piatu ini, juga dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kota Cilegon ke 22.

“Utamanya di bulan Ramadan. Di mana amal ibadah dilipat gandakan oleh Allah SWT,”ujar Eric Islami. (daeng yus)


Apakah Artikel Ini Bermanfaat? Silakan Berikan DONASI ANDA. Klik Tombol di Bawah Ini.
donate button

Yusvin Karuyan

Berita Terkait