Wagub Banten Jadi Inspektur Upacara TNI Manunggal Membangun Desa Ke-102

Foto: Pemprov Banten

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dipercaya menjadi Inspektur Upacara (Irup) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0602/Serang, di lapangan Desa Pagintungan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa (10/07/2018).

Acara ini dihadiri Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Harto Besar Karyawan, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Danrem 064/MY Serang Kol CZI Budi Hariswanto.

Dalam amanatnya Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengajak kepada seluruh pihak baik pemerintah daerah, TNI, Polri untuk bahu membahu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat salah satunya membangun infstruktur yang memadai.

“Pada kesempatan ini saya melihat semangat dari seluruh elemen dan stakeholder harus kita pupuk untuk kita kembangkan dan kita tularkan kepada seluruh masyarakat yang ada disini. Majunya suautu daerah ditentukan oleh majunya pembangunan di desa-desa,” kata Wagub Andika dihadapan ratusan prajurit dari TNI dan Polri.

Baca: Gubernur Ajak MUI Bersama-sama Membangun Banten

Wagub Andika mengaku bangga melihat kebersamaan antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat dalam memajukan suatu daerah dengan bersama-sama. “Ini (TMMD) adalah salah satu bukti nyata dari TNI., pertahanan dan kekuatan TNI mampu untuk mensejahterakan masyarakat. TMMD ini tidak hanya pembangunan fisik semata, tapi saya melihat ada kekuatan luar biasa yang ditunjukan kepada umum. Adanya gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat,” ucapnya.

Wagub juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran TNI dan Polri yang telah berjibaku dan bersama membantu pemerintah daerah membangun desa-desa. “TMMD ini bisa memberikan kontribusi positif kepada pembangunan diwilayah provinsi banten. Saya selaku wakil gubernur banten mewakili Pemprov Banten akan selalu mendukung dan mensuport keberhasilan dan proses perjalanan program TMMD,” kata Wagub.

Sementara itu Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Harto Besar Karyawan menjelaskan, salah satu program TMMDI ke 102 ini adalah pembangunan 260 kilometer jalan, pembangunan akses jembatandan gorong-gorong serta perbaikan fasilitas warga yang tersebar di wilayah Kabupaten Serang, salah satunya di Kecamatan Jawilan.

“Untuk itu kami membuat jalan yang menghubungkan Desa Cemplang dengan Desa Pagintungan, sehingga akses trasnportasi ini bisa berjalan lancar,” ungkapnya. Selain pembangunan fisik dan non fisik, pelaksanaan TMMD tersebut juga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, kesadaran bela negara, kesadaran bernegara dan Kamtibmas. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov Banten)

Berita Terkait