Watercanon Brimob Polda Banten Salurkan Air Bersih Ke Warga Pontang

watercannon polda banten

Biasa digunakan membubarkan demonstrasi yang anarkis, kali ini mobil Watercanon di gunakan untuk menyalurkan air bersih ke masyarakat yang ada di Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Banten.

Tiga mobil Watercanon milik Brimob Polda Banten, diterjunkan. Setiap satu monil Watercanon, berisikan 24 ribu air bersih.

“Bakti sosial berupa pembagian air bersih dengan memanfaatkan tiga kendaraan watercanon  yang ada di Satuan Brimob Polda Banten, membawa 24 ribu liter air bersih dari PDAM Tirta Albantani,” kata Dansat Brimob Polda Banten, Reza Herasbudi, ditemui usai menyalurkan pembagian air bersih, Kamis (16/08/2019).

Baca:

Mobil Watercanon Brimob Polda Banten rupanya digunakan untuk menyalurkan air bersih ke masyarakat yang kekering di Pontang. Foto: Yandhi Deslatama

Ribuan warga di Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, berbondong-bondong mengantri untuk mendapatkan air bersih dari watercanon Brimob Polda Banten. 

Pembagian air bersih juga diakui Reza, rutin dibagikan oleh jajaran Polda Banten menggunakan watercanon ke tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan, dalam rangka bulan Kemerdekaan Republik Indonesia,” terangnya.

Pembagian air bersih kata Reza, bekerjasama dengan berbagai institusi dan perusahaan, baik PDAM maupun perusahaan penyulingan air milik pribadi yang ada di wilayah Banten. (Yandhi Deslatama)

Berita Terkait