Politik

Jokowi Diundang Hadiri Musyawarah Rakyat Banten 20 November

Sekretaris Panitia Musra Banten, Zulhamedy Samsi mengatakan, Musyawarah Rakyat (Musra) Banten memang mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir di Musra Banten tanggal 20 Nopember 2022.

“Kami memang mengundang bapak Jokowi. Undangan baru disampaikan minggu kemarin. Jadi belum ada jawaban. Biasanya seminggu sebelum acara. Paling minggu depan ada jawaban dari bapak Jokowi bisa hadir atau tidak,” kata Zulhamedy Samsi.

Menurut Zulhamedy, tidak menutup kemungkinan baoak Jokowi hadir. Karena beliau juga yang meminta agar Musra terus berjalan.

“Memang di Musra Jambi dan Palembang, bapak Joko Widodo tidak hadir. Tapi di Musra Bandung, bapak Jokowi hadir. Jadi tidak menutup kemungkinan bapak Joko Widodo hadir di Musra Banten. Kita lihat saja minggu depan,” ujar Zulhamedy.

Sedangkan Wakil Ketua Panitia Musra Banten, Ucu Nur Arief Jauhar mengatakan, Musra itu tidak boleh dipandang sebagai gerakan Relawan Jokowi. Tapi harus dipandang sebagai gerakan rakyat menyampaikan aspirasinya.

“Betul memang yang bergerak jadi panitia dari Relawan Jokowi. Tapi peserta itu dari umum. Dan tidak ada larangan memilih capres siapa pun. Di Musra Riau muncul Sandiaga Uno. Di Musra Palembang muncul Prabowo. Padahal kan mereka lawan di Pilpres,” jelas Ucu.

Sedangkan nama-nama yang dianggap dekat dengan Jokowi belum jadi nomor 1. Misalnya Ganjar Pranowo, Erik Thohir atau Puan Maharani hanya diurutan berikutnya.

“Kalau pesertanya cuma pendukung Jokowi, mana mungkin muncul nama Anis Bawesdan. Di Musra Bandung kan ada nama Anis Bawesdan. Walau diurutan 4 atau 5 gitu. Itu artinya peserta Musra dari semua kalangan. Bukan hanya pendukung Jokowi,” bantah Ucu.

Musyawarah Rakyat Banten akan dilaksanakan hari Minggu, 20 Nopember 2022 di Plaza Aspirasi KP3B, Kota Serang – Provinsi Banten. Diperkirakan hadir 5.000 peserta dari berbagai kalangan masyarakat. (* / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button