Politik

UMKM dan Emak-emak di Tangsel Dukung Sandiaga Uno Jadi Presiden

Ratusan pelaku UMKM dan emak-emak yang tergabung dalam Gerbong Pecinta Sandi Uno di Banten mendeklarasikan dukungan terhadap Sandiaga Uno, Menparekraf. Mereka untuk maju sebagai Presiden pada Pilpers 2024.

Kordinator wilayah Gerbong Pecinta Sandiaga Uno Banten, Eka Setiawati menilai Sandiaga sebagai sosok pemimpin yang akan membantu perekonomian rakyat.

Eka bilang, Sandiaga telah banyak membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat kecil.

“Bapak Sandiaga Uno merupakan sosok pemimpin yang sangat pro kepada rakyat, sehingga Bapak dapat menjadi pemimpin yang diinginkan bagi masyarakat kecil,” kata Eka di Tugu Situ Gintung, Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Kota Tanggerang Selatan, Banten, Senin (4/4/2022).

Hal ini dapat dilihat bahwa Sandiaga telah banyak membuka lapangan kerja dan membantu para pelaku UMKM dalam membangkitkan perekonomian rakyat.

Eka mengaku bakal menggelar roadshow ke Tanggerang Raya yang terdiri dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Hal itu sebagai upaya mengenalkan sosok Sandiaga ke khalayak luas.

Lebih lanjut, Eka optimis Sandiaga bisa mengubah Indonesia ke arah yang lebih baik. Dia juga percaya Menparekraf itu bisa mengentaskan permasalahan pengangguran.

“Kami sangat optimis ke depannya Bapak Sandiaga Uno dapat menciptakan lapangan kerja sehingga angka pengganguran di Indonesia akan berkurang,” ucap Eka.

Menurut catatan MediaBanten.Com, Sandiaga Salahuddin Uno lahir 28 Juni 1969 adalah pengusaha dan politisi Indonesia yang berdarah Gorontalo.

Ia dipercaya oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju (2019–2024) menggantikan Wishnutama.

Ia memenangkan pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta 2017 bersama dengan Anies Baswedan, dan memulai masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada bulan Oktober 2017.

Pada bulan September 2018, ia mengundurkan diri sebagai Wagub DKI Jakarta dan maju sebagai Calon Wakil Presiden bersama Prabowo Subianto tetapi gagal dalam hasil hitungan suara di Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2019.

Sandiaga Uno memulai usahanya setelah sempat menjadi seorang pengangguran ketika perusahaan yang mempekerjakannya bangkrut.

Ia banting setir untuk bangkit dari nol, menjalani awal kariernya menjadi seorang pengusaha. Bersama rekannya, ia mendirikan sebuah perusahaan di bidang keuangan, PT Saratoga Advisor.

Usaha tersebut terbukti sukses dan telah mengambil alih beberapa perusahaan lain.

Pada tahun 2009, ia tercatat sebagai orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia menurut majalah Forbes. Tahun 2011, Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Ia menduduki peringkat ke-37 dengan total kekayaan US$ 660 juta. (*/ Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button