Sebanyak 27 Orang Daftar Kandidat Baznas Kota Tangerang 2021-2026

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang telah menerima berkas para kandidat pimpinan untuk periode 2021 – 2026. Ada 27 orang calon yang telah mendaftar ke panitia yang ditutup sejak 14 September 2021.

Juhri Rahmatullah, Kepala Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) menjelaskan, pemberkasan para calon sudah dilakukan verifikasi hingga saat ini, sudah ada 24 nama calon yang lulus.

“Bagi yang lolos akan lanjut tahap berikutnya mengikuti tes kompetensi dan wawancara, untuk tahapan berikutnya insya Allah pada 23 hingga 25 September 2021,” terang Juhri saat dihubungi wartawan, Selasa (21/9/2021).

Ditanya soal siapa saja yang mencalonkan, dan apakah ada pejabat dari lingkungan Pemkot Tangerang, Juhri mengungkapkan tidak ada nama-nama pejabat yang ikut mendaftar untuk menjadi pimpinan Baznas Kota Tangerang periode mendatang.

Juhri melanjutkan, ada sejumlah nama calon yang tidak lolos lantaran tidak memenuhi persyaratan domisili atau tempat tinggal calon.

Baca Juga:   Baznas Kota Tangerang Luncurkan Program Jaga Kiai Selama Covid 19

“Ada satu orang, tapi sesuai aturan harus berdomisili di kota tangerang, mereka tidak kita loloskan, dia berasal dari kabupaten Tangerang,”ungkapnya.

Adapun mayoritas para calon pimpinan Baznas yang telah mendaftar berprofes sebagai dosen, pensiunan Kemenag, tokoh agama hingga tokoh masyarakat. Untuk lokasi tes kompetensi, pihaknya masih akan membahas bersama Ketua Pansel.

Ia pun berpesan bagi para peserta calon pimpinan Baznas agar meluruskan niat, niatkan semua dalam rangka ibadah kepada Allah SWT.” Insya Allah berkah, insyaallah pelaksanaan seleksi dilakukan secara fair dan sesuai mekanisme, semua punya kans dan kesempatan yang sama,” katanya.

Juhri menuturkan melalui tahapan seleksi pimpinan ini semoga akan terseleksi pimpinan baznas yang kompeten, memilki integritas dan siap memajukan baznas kota Tangerang yang lebih baik lagi. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: IN Rosyadi)

Berita Terkait