Selebritis Intan RJ Banting Setir Jadi Caleg DPR RI Dari Dapil Banten 2

Foto: Sofi Mahalali

Selebritis Intan Azizah atau yang biasa dikenal Intan RJ banting setir dari dunia entertaiment menjadi Calon Anggota DPR RI dari Dapil Banten 2.

Namun proses banting setir selebritis yang dikenal sebagai pendangdut, pemain film dan presenter itu mengaku, tawaran untuk menjadi calon anggota DPR sudah terjadi sepuluh tahun. Tawaran itu selalu ditolaknya. Baru di periode sekarang, dia membulatkan hati untuk terjun ke dunia politik dan pilihannya jatuh ke Partai Nasinal Demkrasi (Nasdem).

“Lagi pula di Nasdem itu tanpa mahar. Beragam profesi semua di situ ada. Jadi mereka tidak memandang usia berapa, background-nya apa. Mereka bisa sangat mendengar, dan menerima aspirasi. Jadi kami tidak dibeda-bedakan berdasarkan status dan kelas,” katanya saat berbincang dengan wartawan di salah satu Rumah Makan di Kota Serang, Rabu (7/11/2018).

Baca: DKPP Putuskan Ketua dan Anggota KPU Kota Serang Langgar Kode Etik

Intan berani mengambil dapil 2 Banten yaitu Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon. Karena pada saat ia menjadi penyayi, albumnya laris manis paling banyak di Banten. Hingga pada akhirnya, ia berkeinginan untuk berbuat lebih untuk perubahan Banten.

“Aku pilih Banten, karena jujur penjualan album waktu itu nomor 1 paling banyak di Banten, ke 2 di Bandung, Kalimantan, dan Sumatera. Jadi untuk popularitas otomatis aku di sini, karena tanpa masyarakat Banten aku sekarang ini bukan siapa-siapa. Jadi aku besar karena feed back baik masyarakat Banten,” katanya.

Intan mengungkapkan, jika nanti pada akhirnya dapat duduk di Senayan. Ia memiliki visi dan misi memajukan dunia pendidikan seperti memberantas buta aksara, kesehatan masyarakat, dan pemberdayaan perempuan untuk bisa berkarya di Banten.

“Saya menilai, dengan berpendidikan yang baik. Tentunya akan dapat membina keluarganya lebih baik juga, tanpa adanya kekerasan,” ungkapnya. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait