Sssst … Ini Percakapan Pejabat Banten Dalam Grup WA “DPD utk Kang Fadlin WH”

Inilah percakapan grup WA “DPD utk Kang Fadlin WH” yang dilampirkan dalam pengaduan Firman Hakim, warga Kota Serang ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten, Selasa (19/3/2019) atas dugaan keterlibatan aparatur sipil negara (ASN) eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Firman Hakim atau dikenal Firman Chopink menegaskan, Kang Fadlin WH yang disebut itu diindikasikan sebagai calon anggota DPD RI, Fadlin Akbar, anak Wahidin Halim, Gubernur Banten. Wahidin Halim dikenal dengan singkatan WH sejak mencalonkan diri menjadi Gubernur Banten dalam Pilkada Banten belum lama ini.

Penegasan soal grup berisi para pejabat juga diperlihatkan dalam percakapan darmahalim28428 yang diindikasikan sebagai orang yang biasanya selalu terlihat di rumah dinas (Rumdin) Gubernur Banten.

“Pejabat semua ini,” tulis darmahalim28428 setelah postingan Asep Pg, “Allahuakbar. Putra gubernur majuuu.” Asep Pg yang diindikasikan salah satu pejabat di KCD Pandeglang Dindikibud Banten juga menulis,” Prajurit abadi bapak gub siap. Ikhtiar doa dan gerak untuk kang fadlin.”

Baca: Dilaporkan ke Bawaslu, Dugaan Keterlibat ASN Dukung Salah Satu Calon DPD RI

Dilampirkan juga capture group WA itu diawali dengan Indosat Fatur yang diduga Faturahman, Kasubag TU KCD Serang Cilegon Dindikbud Banten menulis,” Ass.wr.wb. Selamat bergabung di gruf DPD utk Kang Fadlin Akbar WH.”

Sapaan dalam grup WA “DPD utk Kang Fadlin WH” itu disambut Agus Tauchid, Kepala Dinas Pertanian Banten menulis,” Waalaikim salam … SELAMAT PAGI … PAGI-PAGI-PAGI … LUAR BIASA .. KANG FADLIN MAJU KE SENAYAN.”

Sedangkan Babar Suharso, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banten menulis dalam grup itu,” Siap grak … sampe ketemu di darat … sukses Kang Fadlin.” Dan Endrawati, Kepala Badan PSDM Banten menyahut,” Amiin,” dan Amiiiin yra.”

Dalam grup WA itu juga Indosat Fatur mengunggah 10 foto dari warga yang sedang memegang kalender bergambar M Fadlin Akbar, calon anggota DPD. (Adityawarman)

Berita Terkait