Longsor di Lebak, 1 Masjid dan 4 Rumah Tertimbun

Empat rumah dan sebuah masjid tertimbun longsoran tanah di Desa Lengansari, Desa Cimandiri, Kecamatan Pangarangan, Kabupaten Lebak pada Rabu (11/10/2017). Longsor terjadi diperkirakan curah hujan tinggi yang turun sepanjang hari.

Berdasarkan informasi diperoleh, belum diketahui apakah bencana longsor itu menimbulkan korban jiwa atau tidak. Namun longsoran itu menyebabkan dinding masjid rusak parah dan tertimbun oleh longsoran. Hal serupa terjadi pada empat rumah milik warga.

“Longsor terjadi sekitar pukul 19.30 WIB tadi, menyebabkan sebuah masjid dan empat rumah rusak tertimbun tanah longsoran. Belum diketahui secara pasti ada korban atau tidak,”kata Deni, salah seorang warga Kecamatan Panggarangan, kepada wartawan.

Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak, Dian Wahyudi membenarkan adanya bencana longsor yang terjadi di Kampung Langensari. Laporan adanya bencana longsor tersebut ia dapat dari kader dan simpatisan partai.

“Infonya longsor tersebut membuat satu mesjid dan empat rumah rusak tertimbun, semoga tidak ada korban jiwa,”kata Dian. (Inilahbanten / Arief Sholeh)

Berita Terkait