Sosial

Peringati Hari Pemuda Ke-93, Dispora Kota Tangerang Gelar Lomba Mural

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar berbagai perlombaan kreativitas untuk pemuda. Sejumlah perlombaan, di antaranya lomba mural digelar untuk tingkat nasional dalam rangka menyambut Hari Pemuda Ke-93.

Mengusung tema nasional Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, Pemkot Tangerang ingin mengajak para pemuda di Kota Tangerang untuk mampu berkreasi meski ditengah keterbatasan kondisi situasi saat ini.

“Ada beragam perlombaan yang hadiahnya total mencapai ratusan juta rupiah, seperti lomba foto ikonik Kota Tangerang, lomba video pendek, lomba mural tingkat nasional dan video clip tingkat nasional,” kata Denny Kuntjoro, Kepala Bidang Pemuda Dispora Kota Tangerang, Rabu (27/10/2021).

Untuk para juri yang bertugas menilai perlombaan berasal dari OPD dan para professional. Adapun kriteria penilaian lomba ada sejumlah indicator diantaranya seperti like, view, komposisi visual, unsur protokol kesehatan, dan kreatifitas.

Baca Juga:   Siswi SMPN 1 Kota Cilegon Juara Mural Polda Banten

Ia pun menegaskan, dalam kegiatan kali ini yang menjadi special yakni perlombaan mural yang akan menggambar dinding underpass Cikokol. Para peserta yang mendaftar akan lebih dulu diseleksi dengan kuota hanya 30 orang.

“Lomba mural untuk pesertanya wajib lebih dulu mengirimkan draft desainnya kepada panitia, jika dinilai lolos maka dapat ikut ke tahap selanjutnya melukis di dinding. Lomba ini terbuka untuk semua masyarakat dari luar Kota Tangerang,”imbuhnya saat ditemui di kantornya.

Lebih jauh ia menyampaikan, bagi masyarakat yang berminat dapat mencari informasinya melalui media social instagram Disporakotatangerang.

“Para peserta yang ikut perlombaan salah satu persyaratannya mengunggah karyanya di media social intagram, maka dari itu salah satu kriteria penilainnya yakni like dan view,”terang Denny.

Menurut Denny, melalui perlombaan untuk pemuda itu kreatifitas dan bakat serta potensi yang ada semakin muncul. Dengan begitu, pemuda Kota Tangerang dapat menjadi sumber daya manusia yang unggul, berdaya saing dan berakhlakul karimah. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: Iman NR)

Baca Juga:   Musim Kering, Warga Masjid Priyayi Gunakan Air Isi Ulang

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button