Gubernur Hadiri Peringatan HKG PKK ke-45 Provinsi Banten

Foto: Pemprov Banten

Gubernur Banten, Wahidin Halim menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke -46 tahun 2018 Tingkat Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (14/05/2018).

Gubernur Wahidin mengucapkan selamat untuk HKG PKK ke-46. Ia berharap kader-kader PKK mampu bersama-sama membangun daerah agar jauh lebih baik kedepan. “PKK harus bisa mensinergikan dan menyelaraskan program-program dengan Kabupaten dan Kota. Bisa membantu program-program OPD terkait, seperti ketahan pangan, kesehatan, pendidikan dan lainnya,” ucapnya.

Dengan tema ‘Kerukunan Dalam Keluarga dan Lingkungan Untuk Mewujudkan Indonesia Damai’ Gubernur Wahidin mengajak seluruh kader PKK untuk memasyarakatkan gerakan pemberdayaan oleh PKK sebagai gerakan pemberdayaan keluarga. “Sesungguhnya gerakan ini (PKK)  bermuara kepada mayarakat, mengajak ibu-ibu bisa berdaya saing, berkompetensi, berkualitsa, mengankat derajat kesehatan, dan bisa bersaing dengan provinsi lainnya di Indonesia. Gerakan PKK dari awal cukup bermanfaat bagi masyarakat, saya berharap itu terus bisa diwujudukan,” katanya.

Baca: Kisah Wakaf Tanah Keluarga H Uding Untuk Jembatan Penghubung Serang-Tangerang

Gubernur menyatakan bahwa karya itu tidak akan terwujud tanpa kerja. Tetapi berkaryalah dengan cerdas, ikhlas, tangan yang trampil dan hati yang luhur, serta bekerja semata-mata hanya untuk ibadah kepada Allah SWT.

“Mari kita ikhlaskan diri kita, wujudkan cita-cita ini dengan semangat luar biasa. Saya berharap pengurus aktif, kalau gak aktif diganti saja.  Dedikasikan diri kita, maka tuhan akan memberikan pahala buat kita” ucapnya.

Menurutnya, PKK juga tak bisa bekerja dengan maksimal, kalau tidak ada dukungan semua pihak baik itu pemerintah, masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya. “Ibu (Istri Gubernur) memang sebagai ketua, tapi programnya harus bersama-sama. Sama seperti saya yang seorang gubernur, tapi membangunnya bersama-sama,” kata Gubernur.

Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Banten Nurul Aini Yitno  mengatakan, peringatan HUT PKK memiliki tema berupa ”Kerukunan dalam Keluarga dan Lingkungan untuk Mewujudkan Indonesia Damai’. “Pada HKG PKK ke 46 kali ini mengingatkan kita agar selaku unsur TP PKK, keluarga dan lingkungan kita harus menjadi benteng utama dan pertama terciptanya kondisi masyarakat aman,nyaman, tentram dan damai” jelasnya. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov Banten)

Berita Terkait