Wagub Banten Minta Dispora Punya Database Kepemudaan

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di dampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Deden Apriandhi menghadiri acara Diskusi bersama Pemuda Banten di Gedung Gelanggang Remaja Ciceri-Kota Serang,Selasa, (3/10/2017).

Wagub mengharapkan kegiatan ini menjadi wadah yang baik untuk berkomunikasi antara seluruh generasi pemuda yang ada di Provinsi Banten ,baik dari Atlit maupun dari Organisasi kepemudaan untuk bisa saling memberikan gagasan,masukan dan harapan dalam kaitan pembinaan generasi muda yang ada di Provinsi Banten kepada Provinsi Banten.

Wagub mengatakan bahwa Untuk kepemudaan secara kongkrit Pemerintah Provinsi Banten telah mengeluarkan Perda No.10 Tahun 2014,tentang bagaimana Provinsi Banten harus bertanggung jawab dalam kaitan pembinaan pemuda di Provinsi Banten dan dalam Perda tersebut tertuang bahwa harus menganggarkan minimal 2% anggaran Daerah untuk pembinaan dan memaksimalkan potensi pemuda yang ada di Provinsi Banten.

“Saya mengharapkan kepada Dispora untuk tidak hanya menyelenggarakan pembinaan ,tetapi Pemprov Banten khusunya Dispora harus memiliki Data Base tentang organisasi kepemudaan atau pemuda yang ada di Provinsi Banten untuk diberikan program yang ada. Jadi tidak hanya diberikan sosialisasi untuk wirausaha tetapi harus berkesinambungan,ini  merupakan peran Provinsi Banten untuk  mengikis angka penganguran dalam kaitan umur-umur yang produkstif,” kata Wagub.

Sementara itu Kepala Dispora  Provinsi Banten Deden Apriandhi mengatakan  acara ini merupakan salah satu forum diskusi organisasi Pemuda yang ada di Provinsi  yang di hadiri  dari Pramuka,KNPI,Karang Taruna,Purna Paskibra,Badan Eksekusti Mahasiswa (BEM) se Provinsi Banten serta para atlit berprestasi.

Dengan kegiatan ini diharapkan masukan yang positif dari para pemuda Provinsi Banten untuk pembanguan di Provinsi Banten,pada acara ini juga kami menghadirkan atlit-atlit untuk secara langsung diberikan penghargaan oleh Wakil Gubernur Banten agar para atlit bisa lebih termotivasi dan bisa merasakan kebanggaan, ujar Kadispora. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov Banten)

Berita Terkait