Hari Ke-12 Paska Tsunami, Brimob Banten Bagikan Sembako di Sumur

Memasuki pekan kedua, paska becana tsunami, Brimob Nusantara Satgas Aman II Tsunami Selat Sunda kembali mendistribusikan bantuan logistik bagi para pengungsi yang terdampak tsunami di Kampung Calincing, Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang Banten, Kamis (3/1/2019).

Kapolda Banten melalui Dansat Brimobda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi mengatakan, pendistribusian dilakukan oleh 7 Personel Brimob Nusantara Satgas Aman II Tsunami Selat Sunda yang membagikan langsung bantuan berupa sembako dan keperluan lainnya guna mencukupi kebutuhan warga yang menjadi korban terdampak dan yang berada di penengungsian.

“Saat ini warga sangat membutuhkan, personel Brimob Nusantara kita sebar untuk membagikan sembako secara langsung kepada warga. Setidaknya dengan begitu kita dapat meringankan dan sedikit membantu mencukupi kebutuhannya,” ujar Kombes Pol Reeza Herasbudi.

Baca: Ulama Banten Sambut Kapolri dan Panglima TNI di Ponpes Kenanga Menes

Pada hari ke-12, paska Tsunami Selat Sunda, aktivitas sebagian warga di lokasi bencana sudah mulai terlihat. Sebagian warga telah mulai membersihkan tempat tinggal mereka dari puing-puing tsunami dan beberapa warung terlihat sudah memulai aktifitas Niaganya.

“Menginjak hari ke 12 pasca bencana tsunami, aktifitas warga mulai terlihat. Mudah-mudahan aktifitas lainnya serta kondisi warga kembali berangsur-angsur normal,” katanya. (Siaran Pers Humas Polda Banten)

Berita Terkait