Jurnalis Galang Dana Bagi Korban Banjir dan Longsor di Lebak

Journalis Lecture Communitty (JLC) menggalang dana untuk korban banjir dan longsor di 6 desa, Kabupaten Lebak.

Penggalangan dana itu dilakukan pada acara Malam 101, Haul Tirto Adhi Soerjo (Bapak Pers Nasional), Sabtu malam (7/12/2019).

Abdul Rosid, Ketua Pelaksana Haul Tirtho Adhi Soerjo berduka atas musibah banjir di Lebak.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan ini, kami berhasil mengumpulkan dana sebanyak empat juta lebih dan langsung diserahkan kepada perwakilan mahasiswa Citorek,” ujarnya.

Perwakilan masyarakat Citorek Kidul, Husni Adam berterimakasih atas apa yang ditunjukkan Journalist Lecture. Dia berharap musibah yang terjadi bisa segera berakhir.

“Saya mewakili masyarakat Citorek Kidul mengucapkan terimakasih kepada panitia dan hadirin yang sudah menyumbangkan hartanya, semoga dibalas oleh Allah SWT. Terimakasih,” ucapnya.

Sebelumnya, ke-6 desa itu berada di Kecamatan Bayah dan Cibeber. Desa di Kecamatan Bayah adalah Desa Cimancak, Ciptajaya, Hegarmanah.

Sedangkan desa di Kecamatan Cibeber adalah Desa Cisungsang dan Citorek Kidul.

Banjir yabg terjadi pada Jumat itu disebabkan meluapnya air Sungai Cimandur dan Cisantayan. Luapan itu setelah diguyur hujab lebat.

Banjir merendam ratusan rumah. Akibat lainnya longsor terjadu di beberapa tempat, termasuk putusnya akses jalan ke Negeri Atas Angin di Citorek. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait