BMKG: Hujan Petir dan Angin Kencang Akan Landa Sebagian Banten

Foto: Istimewa

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan untuk mewaspadai potensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kota Cilegon, sebagian besar Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang bagian Utara dan Timur, Sebagian besar Kabupaten Lebak trerutama bagian Utara dan Tengah, Kabupaten  dan Kota Tangerang, Kota Tangsel.

BMKG juga minta  mewaspadai potensi terjadi angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Barat, Kabupaten Serang bagian Barat. Ini merupakan perkiraan cuaca untuk tanggal Jumat (8/12/2017) hingga Minggu (10/12/2017). Perkiraan cuaca ini dilansir di web BMKG.

Hujan lebat dan petir pada siang hari diperkirakan akan melanda daerah sekitar Anyer, Bojonegara, Carita, Cilegon, Ciruas, Gunung Kencana, Labuhan, Lebak, Merak, Rangkasbitung, Serang da Tigaraksa. Sedangkan pada malam hari, ke-18 daerah tersebut mengalami antara lain hujan lokal, hujan ringan dan hujan leba di sekitar Tigaraksa. Pada dinihari, sebagian besar daerah-daerah itu berawan dan hujan lokal di Gunung Kencana, Lebak, Rangkasbitung, (IN Rosyadi)

Berita Terkait