Tunggu Survey, Hanura Banten Belum Tentukan Balon Pilkada Kota Serang

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Banten belum menentukan sikap politiknya pada Plkada Kota Serang tahun 2018. Sikap itu antara lain belum menentukan bakal calon walikota dan wakil walikota serta koalisi partai.

“Partai Hanura belum memutuskan Bakal Calon Walikota Serang yang akan diusung pada Pilkada Kota Serang tahun 2018. Kami juga belum memutuskan koalisi permanen dengan sehabat-sahabat Parpol lainnya,” kata Eli Mulyadi, Ketua DPD Hanura Banten dalam siaran persnya, Sabtu (23/9/2017).

Alasanya, DPC Partai Hanura Kota Serang dan DPD Partai Hanura Banten masih konsisten untuk menyelesaikan tahapan yang dilakukan. Meski sudah membuka penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota, DPD Hanura masih menunggu satu tahapan lagi, yaitu survey. “Insya Allah akan dilaksanakan awal bulan Oktober ini. Kami memahami, para bakal calon dan sahabat-sahabat Parpol ingin segera mendapatkan jawaban dari kami soal ini,” katanya.

Menurut Eli Mulyadi, yang juga anggota DPRD Provinsi Banten ini berharap kepada bakal calon maupun parpor agar bersabar. “Selaku Ketua DPD saya menyampaikan mohon bersabar kepada semua bakal calon yang mendaftar, karena Pilkada Kota Serang sangat dinamis dan kami harus terukur dalam mengambil keputusan,” katanya.

Dia juga minta kepada para pengurus DPC dan DPD untuk menahan diri memberikan pernyataan ke publik erkait arah dukungan di Pilkada Kota Serang.

Sebelumnya, DPD Partai Hanura Provinsi Banten mengumumkan sejumlah calon kepala daerah yang diusungnya di Pilkada Serentak 2018. Dari empat daerah yang mengikuti Pilkada, hanya Kota Serang yang belum merekomendasikan bakal calon ke Dewan Pengurus Pusat (DPP). Hal ini disebabkan tahapan survey yang merupakan salah satu tahapan penjaringan bakal calon belum dilaksanakan.

Pernyataan ini terungkap saat pihak DPD Hanura menggelar konferensi pers di Kantornya di KP3B Curug, Kota Serang pada Rabu 6 September 2017. Hadir pada kegiatan itu Ketua DPD Hanura Banten, Eli Mulyadi, Sekretaris DPD Hanura Rano Alfath dan sejumlah fungsionaris DPD Partai Hanura Banten. (Kiki Fauzi)

Berita Terkait