Militer

Dankodikmar : Istri Prajurit Agar Bijak Gunakan Media Sosial

Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar), Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili dan istri Ny Ade Ili Dasili mengikuti acara tatap muka pembina dan ketua dengan anggota cabang 4 gabungan Jalasenasri Kodiklatal di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Kodimar Kesatrian Ewa pangalila, Gunungsari, Surabaya, Selasa (22/3/2022).

Kehadiran Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili tidak hanya sebagai Dankodikmar, tetapi juga sebagai Pembina Cabang 4 Gabungan Jalasenastri Kodiklatal dan Ny Ade Ili Dasili sebagai Ketua Cabang 4 Jalasenatri Kodiklat.

Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili mengatakan, istri sebagai pendamping suami yang merupakan Prajurit TNI Angkatan Laut agar selalu menjaga jaga nama baik.

Katanya, menjaga nama baik itu dimana pun dan kapan pun. Dia selalu mengedepankan etika, terutama dalam bertutur kata dan bersikap, serta dapat memposisikan diri sebagai istri Prajurit TNI Angkatan Laut baik di lingkungan pekerjaan, organisasi maupun masyarakat

Sebagai istri prajurit TNI Angkatan Laut agar senantiasa menciptakan ketenangan, kedamaian, dan keharmonisan dalam keluarga.

Ini sebagai bentuk dukungan dan pendorong semangat bagi suami dalam menjalankan tugas kedinasan.

“Serta bijak menggunakan media sosial, menghindari membuat status atau memberi komen yang tidak pantas di media sosial seperti ujaran kebencian, share info atau gambar yang belum tentu benar sehingga merugikan pihak lain,” katanya.

Sebelum mengakhiri, Pembina Cabang 4 Gabungan Jalasenastri Kodiklatal berpesan agar anggota Jalasenastri dapat menjadi teladan bagi keluarga dan lingkungan.

Bahkan istri harus mengetahui kemampuan ekonomi suami sebagai seorang Prajurit TNI Angkatan Laut.

Sehingga istri bisa dengan bijak mengatur keuangan keluarga dan tidak bergaya hidup hedonis atau seorang sosialita yang hidup dengan kemewahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi organisasi Ny. Diana Bayu Kelana, Kasi ekonomi Ny. Tri Rino Rianto, Kasi Budaya Ny. Lesti Kurniawan, Kasi Sosial, Ny. Yanti Tambunan, Sekertaris Ny. Asrini M.Jais dan Pabinhar Cabang 4 Lettu Mar Sariyo. (Yosafat rh / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button