Wagub Minta Dispora Banten Alokasikan Bea Siswa Bagi Anggota Paskibra

wagub

Wakil Gubernur Banten Adika Hazrumy meminta Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten mengalokasikan dana untuk beasiswa bagi anggota Paskibraka atau pasukan pengibar bendera pusaka yang mewakili Provinsi Banten. Menurutnya, mereka berhak mendapatkan reward yang setimpal atas upaya mereka dalam mengharumkan nama Banten di tingkat Nasional.

“Saya tadi memberi arahan, agar Dispora mengalokasikan dana beasiswa setiap tahunnya untuk putra-putri Banten berprestasi seperti anggota Paskibraka,” kata Andika kepada pers usai menerima kedatangan dua siswa anggota Paskibrakan 2019 wakil Banten di ruang kerjanya di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Rabu (17/7).

Kedua siswa tersebut adalah Rafi Ahmad Falah, siswa kelas X SMA IT Raudhatul Jannah Kota Cilegon dan Adilah Hana Khotimah, siswi kelas X SMAN 7 Kota Tangerang. Keduanya didampingi Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi saat menghadap wakil gubernur tersebut.

Baca:

Wagub Bangga

Wagub mengaku bangga dengan kedunya karena berhasil terpilih sebagai wakil Banten untuk menjadi anggota Paskibraka pada upacara Hari Ulang Tahun RI ke 74 di Istana Negara Jakarta bersama sesama anggota Paskibraka lainnya perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia. “Tentu prestasi ini ukan sesuatu yang gampang. Saya dengar tadi seleksinya saja dari puluhan org perwakilan kabupaten/kota dan prosesnya juga berat, menuntut stamina dan kedisiplinan yang tinggu,” imbuhnya.

Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi mengatakan, dua siswa tersebut adalah dua orang peserta seleksi anggota paskibra tingkat Provinsi Banten tahun ini. Seleksi dilakukan terhadap 80 orang perwakilan kabupaten/kota se-Banten. “Jadi masing-masing kabupaten/kota kirim 5 orang. Dari hasil seleksi mereka sebelumnya,” ujarnya.

Adapun proses seleksinya sendiri, kata Deden, pihaknya menggelar selski tersebut di Kota Serang selama 4 hari yakni pada 9-12 april lalu.

Terkait permintaan wakil gubernur agar siswa anggota paskibraka perwakilan Banten mendapat beasiswa, Deden mengatakan, pihaknya akan melakukan pengajuan anggaran untuk keperluan tersebut pada APBD mulai tahun depan. “Mudah-mudahan usulan ini bisa disetujui dalam prosesnya baik oleh internal Pemprov sendiri maupun pada tahap pembahasan bersama DPRD juga,” kata Deden. (Siaran Pers Tim Media Wakil Gubernur Banten)

Berita Terkait