Gara-gara Cuitan Andi Arief, Bupati Lebak Siap Maju Di Pilkada DKI Jakarta

Politisi Demokrat, Andi Arief pernah mencuit di akun Twitternya @Andiarief_, ada beberapa nama calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, salah satunya Iti Octavia Jayabaya, Bupati Lebak yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Banten.

Mengenai cuitan tersebut, DPD Demokrat Banten angkat bicara. Bupati Lebak dua periode itu mengaku siap maju dalam kontestasi pilkada di Ibu Kota Jakarta.

“Apabila partai memerintahkan Iti Octavia Jayabaya jadi Calon Gubernur di DKI Jakarta, beliau siap,” kata Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo, Sabtu (20/02/2021).

Iti sudah bertemu dengan Andi Arief dan AHY. DPD Demokrat Banten juga sudah di ajak berdiskusi untuk menyiapkan saksi, dalam pesta demokrasi tersebut.

Baca:

“DPP memanggil ketua DPD Banten berbicara mengenai pilkada. Kami sudah diminta untuk menyiapkan saksi,” terangnya.

Nama Iti Octavia Jayabaya yang merupakan Bupati Lebak dua periode masuk dalam daftar cagub DKI Jakarta Demokrat bersama Dede Yusuf (artis sekaligus anggota DPR), Emil Dardak (Wagub Jatim), Hinca Panjaitan (mantan Sekjen DPP Demokrat), Rido Fricardo (mantan Gubernur Lampung), hingga Celica (Bupati Karawang).

Jika merujuk pada Undang-undang (UU) nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota (Pilkada), maka Pilkada DKI Jakarta berlangsung tahun 2024.

Dalam foto yang beredar di sejumlah media sosial (medsos) Iti tampak duduk bersebelahan dengan AHY. Putra sulung SBY itu menginap di wisata alam Waruwangi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kamis-Jumat, 18-19 Februari 2021 kemarin, tanpa pantauan awak media, AHY datang ke Serang, Banten dan bertemu dengan sejumlah pengurus DPD Demokrat Banten, termasuk Iti Octavia Jayabaya. (Yaandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Next Post

Dinkes Banten dan Kota Tangerang Dirikan Posko Korban Banjir

Ming Feb 21 , 2021
Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang menjadikan 38 Puskesmas sebagai Posko Utama menangani kesehatan korban banjir. Juga didirikan 23 Posko Darurat. Banjir di Kota Tangerang terjadi, Sabtu (20/2/2021) akibat meluapnya air Sungai Leduk setelah hujan deras di daerah hulunya. Luapan air itu merendam sejumlah perumahan. Kepala Dinas […]