Kapolsek Cikeusal Bersinergi Dengan Ketua MUI Setempat Paska Lebaran 2019

Kapolsek Cikeusal AKP Muljanto menemui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cikeusal, KH Jalil dikediamannya di Desa Sukaratu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Selasa (11/6/2019). Selain bersilaturahmi, kunjungan Kapolsek juga dalam meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat.

“Dengan terpelihara silaturahmi tentunya akan tercipta hubungan emosional untuk bersama memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif pasca pemilu serentak. Dan Polri dapat menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada di masyarakat,” kata AKP Muljanto.

Dalam kesempatan itu, AKP Muljanto juga meminta kepada KH Jalil sebagai Ketua MUI untuk ikut bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat setempat agar jangan mudah percaya terhadap berita-berita hoax yang tersebar di media sosial yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah setempat. Jika menemukan berita hoax, Kapolsek berharap agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Baca:

“Kita dari kepolisian berharap kerjasama para tokoh agama dan masyarakat untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak percaya terhadap berita-berita hoax yang tersebar di media sosial yang dapat mengganggu kamtibmas. Jika ada yang menemukan, segera laporkan ke pihak berwajib,” pintanya.

Sementara itu, KH Jalil mengucapkan terimakasih kepada Polres Serang dan Polsek Cikeusal yang sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke kediamannya. Selaku tokoh masyarakat, ia juga berharap hubungan silahturrahmi ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga kita dapat saling berbagi informasi.

“Kita siap membantu Polri khususnya Polres Serang dan Polsek Cikeusal untuk mengantisipasi berita-berita hoax yang beredar di media sosial, dan kita juga siap untuk menjembatani antara Polri dengan masyarakat bilamana terjadi gangguan Kamtibmas,” tandasnya. (yono)

Berita Terkait