Kapolres Serang Buka Bersama Dengan Anak-anak Yatim Yayasan Yakenas Serang

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan buka puasa bersama (Bukber) anak yatim dari Yayasan Yakenas Kota Serang di ruang rapat Mapolres Serang, Jumat (24/5/2019). Buka puasa bersama ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Acara buka bersama yang juga diikuti Wakapolres Kompol Agung Cahyono, para Kabag dan Kapolsek Kragilan Kompol Andie Firmansyah serta personil Dalmas, juga disisipi pemberian santunan dan bingkisan lebaran.

“Santunan ini untuk membantu anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu secara ekonomi. Mudah-mudahan dengan adanya santunan ini dapat bermanfaat untuk anak yatim,” ujar AKBP Indra Gunawan.

Menurut Indra, bukber tersebut mempunyai makna yang sangat dalam bagi pihaknya. Salah satu hal yang diharapkan datang dari acara tersebut adalah barokah dari Allah SWT. Kapolres berharap acara buka bersama ini mendapat bermanfaat bagi kita semua yang hadir di sini.

Baca:

“Kita cari barokahnya, cari doanya. Kalau doa bersama anak yatim ini kan Insya Allah pasti dikabulkan Allah,” kata Indra Kapolres.

Kapolres mengemukakan dalam tugas dan tanggung jawab terutama yang berkaitan dengan tugas-tugas Kepolisian dalam pembinaan masyarakat, polisi harus dekat dan terus membangun komunikasi ataupun bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Inti dari kegiatan ini yakni membangun komunikasi dan silaturahmi, harapannya dapat menanamkan kejujuran dan kedisplinan guna mewujudkan personil yang berprestasi dan berinovasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus yayasan yang telah menyumbangkan waktu dan tenaganya untuk mengurus, menjaga serta memberikan pendidikan kepada anak-anak yatim.

“Secara pribadi maupun kedinasan saya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus yayasan yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk merawat anak-anak yatim. Hanya do’a yang dapat kami berikan, semoga amal ibadah ini mendapat ganjaran setimpal dari Allah SWT, aamiin,” ucapnya. (yono)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait