Polda Banten Tetapkan Status Siaga Satu 21-28 Mei 2019 Paska Pleno KPU RI

Polda Banten menetapkan status siaga satu yang berlaku sejak 21 hingga 28 Mei 2019. Paska pelno rekapitulasi suara di KPU Pusat, sejumlah kegiatan pengamanan digelar.

“Terhitung mulai tanggal 21 sampai tanggal 28, kita lakukan siaga satu dalam rangka ikut mengamankan tahap inti pngumuman pemilu 2019 tingkat pusat,” ujar Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi kepada wartawan, Rabu (22/05).

Menurutnya patroli dalam skala besar yang turut melibatkan personel TNI sudah dilakukan untuk mencegah masalah yang berpotensi merusak kondusifitas Banten. “Kita lakukan patroli skala besar yang melibatkan teman-teman TNI yang bersinergi dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat,” ujar Edy.

Baca:

Edy juga menyampaikan, pihaknya melakukan razia stasioner dalam upaya pencegahan kemungkinan masuknya benda-benda berbahaya seperti senjata tajam atau bahan peledak.

Selain itu, upaya pendekatan dialogis kepada tokoh masyarakat Banten agar dapat ikut membantu menyejukkan dan menjaga kondusifitas wilayah Banten.

“Sambang dialogis kepada tokoh masyarakat, tokoh ulama, dengan harapan semua bisa besinergi menyejukkan situasi di masyarakat pascapemilu,” ucapnya.

Sejumlah titik yang dinilai vital seperti Kantor Bawaslu Banten dan KPU Banten juga telah dilakukan pengamanan intensif.

Edy mengimbau masyarakat Banten untuk tetap tenang dan menjaga keamanan dan ketentraman Banten. Jika pun ada pihak yang tidak puas dengan hasil Pemilu nanti, agar menyalurkan aspirasinya kepada pihak terkait melalui jalur yang sudah disediakan. (IN Rosyadi)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait