Tol Tangerang-Merak Prediksi Puncak Arus Nataru Pada 20 Desember

PT Marga Mandala Sakti (MMS), pengelola jalan tol Tangerang-Merak memprediksi puncak mudik pengendara natal dan tahun baru yang melintas tol ini pada H-5 atau Jumat, 20 Deember 2019. Sedangkan arus baliknya diprediksi tanggal 5 Januari 2020.

“Trafic libur Nataru periode kali ini naik 6,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya, sedangkan puncak diprediksi pada H-5,” kata Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandalasakti, Indah Permatasari di Serang, Banten, Jumat (13/12/2019).

Diprediksi pula, arus kendaraan di ruas jalan tol ini akan meningkat sekitar 3,9 persen dari rata-rata per hari. Rata-rata kendaraan yang melintas sekitar 133.000 per hari. Ini berarti diprediksi sekitar.

Baca:

Setelah tahun baru, puncak kendaraan pada arus balik diprediksi pada tanggal 5 Januari 2020. Dari rata-rata 133 ribu kendaraan yang melintas dalam sau hari, akan meningkat 3,9 persen kendaraan perharinya. Atau menjadi 138.187 kendaraan per hari saat puncak arus kendaran natal dan tahun baru.

Pengelola tol telah menyiapkan manajemen dan rekayasa lalu lintas. Bila terjadi kepadatan di pintu tol Serang Timur, pengendara akan dialihkan ke Serang Barat. Begitupun kita kemacetan terjadi di Cilegon Timur maka kendaraan akan dialihkan ke Cilegon Barat.

Selain itu, pengelola akan mengoptimalkan 95 gardu transaksi dan 50 mobile reader. Ini mulai diberlakukan sejak tanggall 20 sampai arus kembali normal.

Pengelola juga menyediakan posko kesehatan di Km 68 arah Tangerang-Merak dan sebaliknya selama 24 jam. Posko didirikan pada 24 Desember sampai 2 Januari. (Rivai)

Berita Terkait