Sebanyak 48 Calon Kepsek Ikut Pendidikan dan Latihan di BPSDM Banten

Pejabat(Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Ino S Rawita membuka pendidikan dan Pelatihan calon kepala Sekolah SMA/SMK/SKH Aparatus sipil negara (ASN) di lingkungan Provinsi Banten di Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Banten, Karang Tanjung,Pandeglang, Selasa, (30/04/2019).

Sebanyak 48 Aparatus sipil negara (ASN) dilingkungan Provinsi Banten mengikuti Diklat Calon kepala sekolah,dengan adanya Diklat ini Pj Sekda mengharapkan apabila para peserta diklat ini menjadi kepala sekolah untuk memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Sebagai seorang guru, kepala sekolah sejatinya adalah juga pendidik yang harus mampu membina guru-guru disekolahnya menjadi guru kreatif dan selalu melakukan inovasi dalam pembelajaran,Ujar, Pj Sekda. selian itu kepala sekolah harus mampu memobilisasi sumber daya sekolah, perencanaan dan evaluasi program, kurikulum, pembelajaran, pengelolaan personalia, sarana dan sumber belajar, keuangan, pelayanan siswa, hubungan dengan masyarakat, dan penciptaan iklim kondusif.,Tegas Pj Sekda Ino S Rawita.

Baca: IGI Kota Serang Peringati Miladnya Dengan Pelatihan Guru dan Fun Game

Pj Sekda mengatakan, kepala sekolah adalah faktor penentu bagi keberhasilan pendidikan di sekolah, karena kepala sekolah merupakan sentral serta sumber kegiatan belajar mengajar. lebih lanjut dinyatakan bahwa kepala sekolah merupakan komponen yang berpengaruh dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah.

Pj Sekda menambahkan bahwa kemampuan atau kompetensi profesional dari seorang kepala sekolah sangat menentukan mutu pendidikan. meningkatkan mutu salah satu indikator keberhasilan kepemimpinan seorang kepala sekolah diukur dari mutu pendidikan yang ada di sekolah yang dipimpinnya, maka kepala sekolah yang berhasil mencapai tujuan sekolah, serta tujuan dari para individu yang ada didalam lingkungan sekolah, harus memahami dan menguasai perasaan organisasi dan hubungan kerjasama antara individu.

Melalui kegiatan ini para peserta akan mendapatkan ilmu, pengetahuan serta pengalaman dan inovasi baru yang dapat dijadikan sebagai bahan atau materi rujukan dalam melaksanakan tugas yang diembannya,harap, Pj Sekda saat mengakhiri sambutanya.

Sementara itu Kepala BPSDM Provinsi Banten Endarwati mengatakan bahwa pada hari ini diadakan diklat calon kepala Sekolah SMA/SMK/SKH,yang diikuti oleh 48 Aparatus sipil negara (ASN) dilingkungan Provinsi Banten.tujuan dari diklat calon kepala sekolah yaitu untuk menumbuh kembangkan pengetahuan ,sikap dan keterampilan,calon kepala sekolah pada dimensti kopetensi kepribadian dan meciptakan aparatur yang berperan sebagai pembaharu.

Selain itu turut di buka Diklat dasar manajemen penangulangan bencana angkatan II se provinsi banten tahun anggaran 2019 yang di ikuti oleh 30 ASN dilingkungan Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota di Banten. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

 

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait