Prajurit Yonranratfib 2 Mar Gelar Latihan Ranpur di Surabaya

Prajurit Batalyon Kendaran Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) Triwulan lI Tahun 2020 materi mengemudi Ranpur di garase Ranpur Yonranratfib 2 Mar, Kesatrian Soepraptono Ujung, Surabaya. Senin (11/05/2020).

Ini dalam rangka mengasah, menguji dan meningkatkan kemampuan teknik maupun taktis serta ketrampilan dalam mengoperasikan berbagai macam kendaraan tempur (Ranpur).

Kegiatan LPK yang melibatkan prajurit dan beberapa ranpur diantaranya LVT 7 A1, BTR 50 PK dan BTR 50 PM dipimpin Danyonranratfib 2 Mar Mayor Marinir Iwan Permana. Dikatakan, kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1441 H dan dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

“Saya berharap tidak menyurutkan semangat para prajurit untuk tetap terus berlatih sebagai konsekuensi prajurit Kavaleri yang mutlak harus memiliki kemampuan mobilitas yang tinggi dalam manuver Ranpur di setiap bentuk medan latihan maupun penugasan,” katanya.

Danyonranratfib 2 Mar selaku pimpinan latihan menyampaikan kepada prajurit yang telibat latihan ini agar melaksanakan dengan serius, semangat dan penuh rasa tanggung jawab.

Kepada penyelenggara latihan selain mengawasi agar mengevaluasi setiap materi latihan secara bertahap untuk mencapai hasil maksimal, tidak kalah pentingnya faktor keselamatan merupakan prioritas utama dalam latihan ini. Sebab itu masing-masing individu hendaknya mematuhi prosedur latihan dengan menjaga disiplin lapangan.

“Selama pelaksanaan kegiatan latihan, para prajurit harus tetap menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, agar kegiatan Satuan bisa tetap berjalan”, pungkasnya

Pada kesempatan itu, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Kakung Priambodo meninjau secara langsung pelaksanaan latihan mengemudi ranpur pada LPK TW II Tahun 2020 Yonranratfib 2 Mar. (Kapt Kukuh /Menkav 2)

Berita Terkait