Pangdam Siliwangi: Di Banten, Prajurit Harus Tangguh dan Profesional

Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, di medan yang luas seperti di Banten, prajurit harus tangguh dengan kodisi fisik selalu prima.

Hal itu dibicarakan usai dirinya memberikan arahan kepada parjurit TNI Korem 064/MY Serang, dalam kujungan kerjanya di Makorem 064/MY, Kota Serang, Kamis (16/1/2020).

“Kita ini kan mempunyai wilayah yang luas, jadi perlu kajian khusus bagaimana meningkatkan satuan-satuan yang ada khususnya dibagian selatan Banten. Kita tingkatkan SDM-nya dengan belajar dan berlatih supaya jadi profesional dan handal,” katanya.

Kata Pangdam III/Siliwangi, sejak dilantik menjadi Pangdam pada November 2019 lalu, dirinya ingin mengenal lebih dekat Komando Resort Militer (Korem) 064/MY Serang.

“Agar lebih dekat, maka saya berkunjung ke Korem 064 Maulana Yusuf ini. Guna melihat personilnya, peralatannya, maupun wilayahnya. Termasuk berkunjung kepada para pejabat di Provinsi, maupun di Kabupaten/Kota,” ucapnya.

Ia berharap, prajurit TNI Korem 064/MY dapat menjadi prajurit yang tangguh, militan, handal, profesional, dan netral. “Prajurit harus netral, tidak boleh berpolitik, kalauntidak netral ditindak tegas,” ungkapnya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Next Post

Dudung: Akan Wujudkan Ekonomi Kerakyatan di Tangsel

Jum Jan 17 , 2020
Bakal calon (Balon) Walikota Tangerang Selatan, Dudung E Diredja mengaku miliki gagasan di sektor ekonomi kerakyatan. Demikian disampaikan Dudung ke Panitia Desk Pilkada Partai Gerindra Tangerang Selatan yang mewawancaranya sebagai bagian dari penjaringan balon kepala daerah di Sekretarian DPD Gerindra Banten, Kota Serang, Jumat (17/1/2020). “Kami ditanya terkait tujuh hal, […]