Danrem 064 MY: Media Sebagai Sumber Data Kebijakan Ke Depan

Danrem 064 MY, Kolonel Inf Wimdiyatno.Foto: Sofi Mahalalo

Komando Resort Militer (Korem) 064 MY, Kol Inf Windiyatno menilai, media adalah sumber data untuk menentukan kebijakan kedepan, meski tetap dikaitkan pada program yang sudah ada dari satuan atas.

Hal itu dikatakan Kol Inf Windiyatno seusai menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan insan Pers wilayah Provinsi Banten, di Gor Makorem 064/MY, Kota Serang, Kamis (30/5/2019).

“Setiap pagi saya selalu membaca kabar dari media di kantor,” kata Danrem 064 Maulana Yusuf.

Kol Inf Windiyatno mengatakan, dengan adanya informasi dari pewarta, pihaknya dapat mengetahui fakta yang ada di masyarakat. Sehingga dapat membuat program yang tidak bertolak belakang dengan masyarakat.

“Kami berharap para pewarta ini dapat menyajikan data yang sebenarnya, sehingga kami ketika mengambil langkah itu tidak salah,” ujar Danrem.

Ia menilai, sejauh ini pemberitaan media di Banten bagus, bahkan pihaknya dapat menetralisir suatu persoalan dari informasi yang ditulis oleh media. Selain itu menurut Danrem 064/MY rekan media adalah pendidik bagi masyarakat

Danrem menghimbau, masyarakat dalam kehidupan sehari-hari harus dapat mencermati tentang kabar apapun yang diterima. Ia mengajak, masyarakat juga harus dapat menjaga budaya gotong royong dan saling menghormati. Mengingat anak-anak sekarang lebih senang mengikuti budaya dari luar.

“Kita harus bijak dalam menerima berita. Selain itu untuk informasi yag beredar di Medsos (media sosial) harus dapat menyaring, dan berani bertanya apakah berita itu benar atau tidak,” ungkapnya. (Sofi Mahalali)