Danmenkav 2 Mar Beri Kado Kueh Tart Selamat HUT Bhayangkara ke-74

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav) 2 Mar memberi kado istimewa ke Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapoltabes) Surabaya, Rabu (1/6/2020). Kado itu adalah kue tart. Ini dalam rangka memperingati Hari Bahayangkara ke-74 korps baret cokelat Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kejutan Dirgahayu Bhayangkara ke -74 dari Resimen Kavaleri 2 Marinir dipimpin langsung oleh Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Kakung Priyambodo. Danmenkav ini juga didampingi para Perwira di jajaran Menkav 2 Mar.

Kedatangan rombongan Danmenkav 2 Mar itu diawali dengan mendatangi pos-pos polisi di Jalan Jakarta dan Suramadu. Selanjutnya secara dadakan sambil membawa kue ulang tahun yang bertuliskan ”Selamat dan Sukses HUT Bhayangkara ke 74“, diserahkan kepada Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Edizon Isir, yang disaksikan para perwira serta anggota di jajaran Polrestabes.

Dalam kesempatan itu Danmenkav 2 Mar beserta para perwira jajaran Menkav 2 Mar mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-74 kepada Kapolrestabes dan jajaran Polrestabes Surabaya, semoga kedepan Polri semakin profesional “Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif, TNI-Polri solid.” ucap Danmenkav 2 Mar.

Baca:

Bermakar di Semarung

Menurut id.wikipidia.org , Resimen Kavaleri 2/Marinir atau (Menkav 2/Marinir) adalah salah satu Komando Pelaksana (Kolak) dari Pasukan Marinir 2 yang bermarkas di Semarung, Ujung, Surabaya. Resimen ini mempunyai peran penting sebagai satuan tempur baik dalam operasi militer maupun latihan khussusnya sebagai unsur satuan pemukul dan pendarat dalam suatu operasi pendaratan.

Tugas Pokok Resimen Kavaleri 2/Marinir adalah membina kemampuan dan menyiapkan unsur unsur Kavaleri Korps Marinir guna melaksanakan operasi pendaratan amfibi, operasi pertahanan pantai, operasi tempur dan lain-lain. moto Resimen Kavaleri Marinir adalah (Daya Gerak, Daya Tembak, Daya Kejut dan Daya Amfibi).

Menkav-2 Mar yang merupakan salah satu satuan tempur Korps Marinir yang memiliki beberapa kendaraan tempur. Kendaraan tempur itu meliputi Batalyon Tankfib-2 Mar yang berkedudukan di Karang Pilang. Kendaraannya adalah unit tempur BMP 3F, PT 76(M), PT 76, AMX 10 PAC dan Tank Recovery.

Batalyon Ranratfib-1 Mar bertempat di Trian Soepraptono Semarung Ujung Surabaya. Material tempurnya adalah BTR 50 P, BTR 50P (M),AMX 10P dan AMX 10P (M) Batalyon Kapa-1 Mar dengan Material Tempur KAPA 61 dan PTS. (Kap.Kukuh / Menkav 2 Mar)

Next Post

BNN Banten Sita 298 Kg Ganja Aceh, Tangkap 2 Pelakunya

Kam Jul 2 , 2020
Badan Narkotika Nasional (BNN) Banten menyita 298 Kg ganja dari Aceh dan menangkap dua pelakunya, GS (27 tahun) dan MP (26 tahun). Ganja itu dibawa melalui Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon. Kepala BNN Banten, Brigjen Tantan Sulistyana dalam jumpa pers di Kantor BNN Banten, Kamis (2/7/2020) mengatakan, pelaku ditangkap di […]
BNN Banten Sita Ganja Aceh