Edukasi

Gebyar Sekolah Cenderawasih Tangsel Untuk Hari Guru dan Pahlawan

Gebyar Sekolah Cenderawasih Tangerang Selatan (Tangsel) digelar Yayasan Pendidikan Daya Dutika Cenderawasih dengan berbagai perlombaan dari tingkat TK / RA, SD, SMP hingga SMA.

Gebyar Sekolah Cenderawasih ini dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November hingga Peringatan Hari Guru yang ke-77 pada 25 November 2022.

Perlombaan yang digelar antara lain lomba mewarnai tingkat TK/RA, lomba Tiktok SD dan SMP, lomba solo vocal SD dan SMP, lomba poster digital SD dan SMP, lomba futsal SD dan SMP.

Adapun sasaran peserta lomba adalah sekolah TK/RA, SD, SMP di wilayah Kota Tangerang Selatan dan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Dalam kesempatan itu diadakan pembagian piala, sertifikat, uang pembinaan, bertempat di Aula SMA Cenderawasih II Komplek Deplu 74 Kota Tangerang Selatan.

Penyerahan Penghargaan, Piala dan Dana Pembinaan kepada pemenang lomba sebanyak 27 orang peserta diberikan langsung oleh Lilis Rohyati (Kepala sekolah SD Cenderawasih 2), Sifah Fauziah (Kepala sekolah SMP Cenderawasih) dan Sri Handayani (Kepala Sekolah SMA Cenderawasih 2).

Terkait peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, kegiatan ini bertujuan untuk mencari dan mengembangkan bakat serta kreativitas para siswa/siswi, menjalin tali silaturahmi antar sekolah, paraguru dan para siswa.

Juga peringatan ini sebagai wadah peningkatan prestasi generasi muda serta memperkenalkan prestasi dan fasilitas di sekolah SD, SMP, SMA Cenderawasih Kota Tangerang Selatan.

Para siswa juga mendapatkan kesempatan untuk menampilkan gelar budaya dan program-program ekstra kurikulum yang masa pandemi Covid 19 tidak dapat diapresiasikan secara langsung.

Rikha Indah Sari dari panita menyampaikan, sebagai peringatan Hari Guru Nasional juga diyakini bahwa para guru-guru di Sekolah Cenderwasih mau mencoba hal-hal baru, dan tidak takut untuk berinovasi, serta sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi.

Moelik Triyono Wibowo, Pembina yayasan akan terus mendukung para guru untuk terus mengikuti program Guru Penggerak dan penggunaan kurikulum merdeka

Program Guru Penggerak dan Merdeka Belajar bertujuan untuk menghasilkan seorang guru yang menomorsatukan murid dalam setiap keputusannya, juga mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya, serta berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya.

(* / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button