Musik

Terinspirasi Kasus KDRT Artis, Jondra Kotoana Luncurkan Lagu

Jondra Kotoana, penyanyi merilis lagu Kasiah Habih Sayang Tak Hilang yang terinspirasi dari santernya pemberitaan kasus KDRT yang menimpa Lesti Kejora. Lagu itu diluncurkan di Chanel Jondra Kotoana Official.

Jondra Kotoana mengatakan, lagu Kasiah Habih Sayang Tak Hilang bercerita soal hubungan sepasang kekasih yang tidak sejalan, seperti pada cara memandang kehidupan antara satu sama lainnya. Lirik lagu tersebut untuk dijadikan suatu pembelajaran.

“Semoga lagu Kasiah Habih Sayang Tak Hilang dapat menghibur dan bisa kita jadikan nasihat,” katanya.

Lagu Kasiah Habih Sayang Tak Hilang merupakan lagu keenam dirilis oleh Jondra Kotoana dalam perjalanan karir musiknya sejak tahun 1999.

Lagu tersebut merupakan salah satu masterpiece dari Sexri Budiman, Musisi legendaris Sumatera Barat.

“Lagu-lagu karya Bang Sexri Budiman menginspirasi saya, liriknya sangat dalam dan kuat sastra minangnya. Beliau juga “bertangan dingin”, karya-karya lagu beliau ikut mengantar kesuksesan banyak penyanyi, seperti; Ody Malik, Ucok Sumbara, Anroy’s, dan lainnya,” katanya.

Lagu Kasiah Habih Sayang Tak Hilang merupakan lagu lawas Minang yang telah dipopularkan oleh beberapa penyanyi lainnya.

Agar menjadi sajian baru bagi para penikmat musik, Jondra Kotoana mempercayakan arransemen musik lagu tersebut dibuat oleh R doel di studio musik ST22 – Padang.

“Arransemen musik lagu Kasiah Habih Sayang Tak Hilang digarap begitu apik oleh R doel, dan banyak improvisasi yang kami mainkan. Tentu dengan gaya khas saya sendiri. Semoga melekat di telinga para pendengar dan pencinta lagu Minang,” ucapnya. (Muhammad Fadhli / Editor: Iman NR)

Muhammad Fadhli

SELENGKAPNYA
Back to top button