Lagu “Kekasih Surga” Denni Meilizon Timbulkan Multitafsir

Lagu Kekasih Surga yang dirilis awal Januari 2019 lalu jadi fenomena tersendiri bagi penikmat musik di Tanahair. Lagu dinyanyikan Denni Meilizon ini menuai multitafsir dari para pendengarnya dan menimbulkan misteri.

Rasa penasaran para penikmat musik pada lagu Kekasih Surga kembali menghangat sejak official music videoklipnya dirilis pada Kamis 23 Juli 2020. Lagu dimuat di kanal YouTube Denni Meilizon. Visualisasi malah menimbulkan interpretasi baru.

Pendengar mengatakan lagu ini ada yang diberikan kesabaran oleh Tuhan, mendampingi seorang lelaki hingga membina lembaga perkawinan. Lelaki yang berlumur maksiat dan dosa tetapi kemudian perempuan tersebut dengan sabarnya mampu menyelamatkan lelaki itu.

Lelaki itu dapat hidup lebih baik, dipenuhi cinta dan kasih sayang. Dia menciptakan rumah, bak taman-taman surga, diberkahi Allah.

“Lagu ini saya rasa adalah tafsir lain dari bagaimana kemudian konsep keluarga yang sakinah mawaddah dan rahmah. Hubungan istri dan suami, keluarga inti tumbuh berkualitas,” kata Denni Meilizon saat berkunjung ke Padang, Sabtu (25/7/2020).

Baca:

Pesan Sederhana

“Pesan lagu ini sederhana. Jika Anda saat ini memperoleh nikmat hidup yang lebih baik dari sebelumnya. Maka jangan lupa bersyukur dan berterimakasihlah kepada seseorang yang berperan besar menjadikan Anda bahagia dan hidup berkualitas. Dalam lagu ini, seseorang itu adalah sosok istri, perempuan yang dipilih Tuhan sebagai jodoh yang mendampingi Anda dalam keadaan susah ataupun bahagia,” kata Denni.

Denni juga mengatakan, pemilihan judul Kekasih Surga sebetulnya kerja bersama tim produksi. Ya, kurang lebih filosofinya kelimpahan cinta kasih sayang yang diberikan oleh kekasih dengan ikhlas, ridha, dan sabar. Sehingga menjadikan dua insan yang membina hubungan demikian dalam berumah tangga sama-sama memperoleh surga. Sebab hidup demikian bermakna ibadah. Bahwa rumah kita adalah istana dan di dalamnya terbangunkan taman surga.

“Saya menganggap kalau single kedua ini merupakan semacam bentuk penerapan dari pesan lagu single pertama saya Mungkin Selamanya. Sebelum bicara perbedaan saya pikir kita harus lihat kesesuaian konteks keduanya,” katanya.

Pertama, kedua lagu ini bicara soal perempuan. Kedua tema keduanya adalah cinta dan kasih sayang dalam rumahtangga. Ketiga memiliki pesan moral soal kesetiaan, kelebihan pasangan hidup dalam menutupi kekurangan pasangannya. Keempat mengajak para suami lebih menghargai istri dan memenuhi rumah tangga dengan kelembutan dan kasih sayang yang terus menerus demi mencapai kebahagiaan hakiki.

Apa Bedanya

Lalu apa perbedaannya? Menurutnya perbedaan dalam soal teknis aransemen dan olah vokal. Dalam lagu kedua ini kecanggungan Deni bernyanyi terasa hilang. Lagu kedua ini dapat dibawakan lebih rileks.

Kemudian oleh Heru Erlangga yang mengolah musik dua lagu ini sekaligus pengarah teknik vokal. Lagu Kekasih Surga ini diformat sesuai kemampuan saya menyesuaikan nada. “Apalagi saya sebetulnya gemar menyanyikan lagu yang sedikit nge-rock. Rencananya pada single ketiga akan diformat agak sedikit rock, walaupun demikian saya sebetulnya suka dengan semua jenis musik,” kata Denni.

Denni mengatakan, kekuatan lagu Kekasih Surga adalah liriknya mudah diingat, lugas dan tidak ambigu. Ini hanya ungkapan soal mencintai dan dicintai, soal kasih sayang, soal pujian, rasa syukur dan berterimakasih. Satu lagi, lagu ini membicarakan posisi terhormat perempuan dalam keluarga, atau kalau lebih tegasnya dalam dunia laki-laki. Ga ada perempuan apalah artinya hidup para lelaki di dunia ini.

“Prinsip saya soal musik sederhana dan tidak rumit. Saya suka semua jenis musik. Berusaha selalu menghargai karya bagus dan bermutu. Bahwa mencintai proses adalah bagian dari prinsip saya termasuk dalam dunia musik ini,” kata Denni. (Muhammad Fadhli)

Videoklip lagu Kekasih Surga dari Denni Meilizon ada di link berikut ini; https://youtu.be/2IlEUX-Hanw

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Muhammad Fadhli

Next Post

Wow, Gaji Direktur Eksekutif Kartu Prakerja Rp77,5 Juta/Bulan

Ming Jul 26 , 2020
Gaji direktur eksekutif yang mengella kartu prakerja ternyata sebesar Rp77,5 juta per bulan. Sedangkan direktur lainnya digaji mulai dari Rp47 juta hingga Rp62 juta per bulan. Selain gaji, mereka juga mendapatkan fasilitas biaya perjalanan dinas dan fasilitas lainnya. Gaji pengelola atau manajemen kartu prakerja itu tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor […]
Lagu Kekasih Surga