Loonaq Luncurkan IslamicTunes di Google Playstore Khusus Lagu Islami

festival islamic tunes

Loonaq Indonesia resmi merilis IslamicTunes Streaming Hub di Google Play Store untuk mendapatkan akses terhadap karya-karya lagu melalui aplikasi musik dan audio islami.

”IslamicTunes Streaming Hub berbasis mobile apps telah dirilis pada hari Sabtu 7 September 2019, dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Sebenarnya, IslamicTunes Streaming Hub sudah ada sejak awal tahun 2015, namun masih berbasis mobile web.,” kata Ermansyah Putra, pengurus IslamicTunes, belum lama ini.

Loonaq ingin penikmat musik dan audio islami lebih nyaman mengakses konten yang ingin mereka dengar, dengan tampilan yang lebih menarik, eksklusif, dan mudah mereka gunakan.

“Kami telah berupaya agar nasyid menjadi genre musik yang diakui oleh dunia, dan tercantum pada salah satu kategori genre pada aplikasi musik dunia yang sudah dikenal masyarakat . Namun upaya kami tersebut tidak mendapatkan respon,” katanya.

Akhirnya, Loonaq membuat aplikasi musik dan audio islami, IslamicTunes Streaming Hub. Tujuannya, agar penikmat musik dan audio islami memperoleh konten islami tanpa bercampur dengan konten non islami.

Baca:

Ribuan Konten

Ermansyah juga mengatakan, IslamicTunes telah meluncurkan ribuan konten, namun Loonaq tidak hanya meluncurkan lagu bergenre islami ini di aplikasinya saja, juga menyebarkan ke aplikasi musik lainnya. Tujuannya agar ada keseimbangan antara musik islami dengan non islami. IslamicTunes Streaming Hub adalah aplikasi musik dan audio islami pertama dan satu-satunya ada di dunia pada saat ini.”

“Lebih jelasnya, IslamicTunes Streaming Hub adalah layanan streaming musik dan audio Muslim terbuka pertama di dunia yang memberi akses ke jutaan lagu islami, tilawah, doa, nasyid, kasidah, selawat, dan konten lainnya dari artis, munsyid, reciter, dai, cendekiawan, ulama, pembicara, dan lainnya dari seluruh dunia,” kata Ermansyah.

IslamicTunes Streaming Hub merangkul para kreator audio dunia Islam yang didukung oleh komunitas-komunitas seni, penulis lagu, pendengar, dan kontributor muslim dari semua jenis seni dan budaya yang bernuansa islami. Secara bersama kita satukan visi, melahirkan konten seni dan hiburan yang ramah dikonsumsi oleh umat muslim dalam konteks hiburan halal.

Dengan memanfaatkan teknologi, layanan, dan sumber daya yang ada pada saat ini, IslamicTunes Streaming Hub membantu para seniman muslim, terutama bagi para kreator pemula dalam berkesenian, agar dapat mandiri membangun dan mengembangkan karir mereka di dunia seni musik.

Di IslamicTunes Streaming Hub telah tersedia lebih dari ratusan ribu lagu dari 15 ribu penulis lagu, yang sebagian besar adalah seniman muslim, label rekaman, artis indi, agensi manajemen artis, dan rumah produksi video dari negara-negara di Asia Tenggara dan Eropa.

“Semoga masyarakat di dunia makin menyenangi hiburan islami, para kreatornya semoga makin sejahtera, dan nasyid dapat diakui sebagai salah satu genre musik oleh digital music store lainnya. Insya Allah,” kata Ermansyah. (Muhammad Fadhli)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait