EntertainmentGaya Hidup

Dibully Netizen, Siswa SMPN 1 Ciawi Didukung Agnez Mo

Dua pelajar SMPN 1 Ciawi Bogor, yang menampilkan tarian dansa viral di media sosial. Hal ini membuat netizen menganggapnya telah menyebarkan budaya asing yang bisa merusak bangsa.

Kedua pelajar itu bernama Keysha Aditia dan Devina Anindita yang sedang memeragakan dansa namun di-bully disebut netizen merusak bangsa.

Pasalnya mereka adalah atlet cabang olahraga dance sport yang menyumbangkan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022.

Dikutip dari akun Instagram @smpn1ciawi_bogor, Kamis (19/1), mereka secara mandiri ikut lomba atas nama sendiri, pihak sekolah hanya turut bangga dan mengapresiasi prestasi yang mereka persembahkan untuk Kabupaten Bogor.

Video yang viral tersebut, terjadi di lingkungan sekolah pada Senin (12/12/2022) saat sedang persiapan pemilihan pengurus OSIS.

Kendati demikian, video tersebut justru dikomentari negatif oleh beberapa netizen hingga pihak sekolah sempat meminta maaf melalui akun Instagram resmi sekolah.

Lebih lanjut, Agnez Monica atau Agnez Mo memberi dukungan kepada Keysha dan Devina.

Penyanyi tersebut mencari dan membela dua anak SMPN 1 Ciawi yang viral lantaran aksi keduanya jago dalam berdansa di sebuah lapangan dan disaksikan siswa lainnya.

Dalam unggahan di Instagram Story-nya, Senin (16/1), musisi tersebut membela dua anak yang kemudian diketahui atlet dance sport. Menurut Agnez Mo, harusnya kedua anak itu diberi selamat.

Bahkan, Agnez Mo mengomentari unggahan SMPN 1 Ciawi yang memberikan klarifikasi terkait dance sport dan kedua muridnya yang viral di media sosial.

“Hi @smpn1ciawi_bogor ini Agnez Mo. Kalau boleh, sepertinya punya prestasi itu bukan sesuatu yang harus “minta maaf” kok. Punya anak berprestasi itu dibanggakan saja,” tulis Agnez Mo dalam kolom komentar.

“Karena menurut saya, biar itu bisa jadi pendorong kepercayaan diri mereka. Justru malah, yang kayak begini harus dibanggakan oleh sekolahnya, biar bisa jadi contoh juga buat yang lain, bahwa BERPRESTASI itu lebih penting dibandingkan hanya viral saja,” lanjutnya.

Dance Sport merupakan olahraga yang mengombinasikan gerakan tari dengan penguasaan teknik dan stamina fisik.

Oleh karena itu, pertunjukkan artistik yang senada dengan musik pengiringnya akan tercipta.

Editor: Abdul Hadi

SELENGKAPNYA
Back to top button