Wagub Dorong RRI Banten Mandiri Secara Permanen

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mendorong kemandirian RRI Banten. Alasannya Banten sebagai daerah penyangga sudah seharusnya RRI di Banten bisa mandiri permanen.

“Apalagi Banten sebagai penyangga ibukota dan menjadi penghubung Pulau Jawa dan Sumatera,” ungkap Wagub saat menerima Kepala LPP RRI Jakarta di ruang kerja Wakil Gubernur, KP3B, Selasa (22/1/2019).

Menurutnya, hadirnya RRI di provinsi Banten sangat membentuk pemerintah daerah dalam meneruskan informasi pembangunan kepada masyarakat. Apalagi di era keterbukaan informasi saat ini, masyakarat perlu mendapatkan informasi pembangunan oleh pemerintah.

“Pak Gubernur dan saya merasa terbantu dengan adanya RRI di Banten. Semoga dengan penetapan kemandirian RRI bisa memaksimalkan peran RRI dalam membantu informasi kepada masyarakat,” terang Wagub. Bahkan saya selalu siap ketika RRI meminta informasi perkembangan bencana kemarin misalnya,” tambahnya.

Baca: IMM Banten Kerahkan Anggotanya Sukseskan Millenial Road Safety Festival

Menurutnya, banyak program vital yang perlu diinformasikan ke masyarakat luas melalui RRI. Informasi itu perlu juga disampaikan ke seluruh Indonesia. “Kami telah berhasil merevitalisasi keraton Surosowan Banten. Alhamdulillah setelah 18 tahun Banten berdiri, kawasan Keraton Surosowan bisa berjalan. Ini bukti suksesi dari program pemerintah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Dan untuk pemilu 2019 ini, tambahnya, dia dan Gubernur menginginkan agar situasi aman dan aman dalam pelaksanaan pemilu 2019, mengingat Banten termasuk sebagai daerah rawan konflik setelah papua. “Tapi Alhamdullliah pelaksanaan pemilu sejauh ini berjalan aman dan lancar,” uangkapnya.

“Ini memang bukti sinergitas antara pemerintah dan masyarakat juga berjalan baik. Kita akui hebohnya pelaksanaan pemilu ini banyak beredar di dunia Maya. Kami apresiasi langkah RRI dalam memberikan informasi damai terkait Pemilu 2019,” tambahnya.

Kepala RRI Jakarta yang menjadi pembina RRI Banten, Ederiman Butar Butar menyambut positif atas penerimaan hangat Wakil Gubernur dan kerjasama yang telah terjalin selama ini. “Semoga harapan dari Pemda Banten untuk kemendirian RRI bisa disambut positif oleh jajaran direksi. Karena memang ini sudah menjadi pemikiran jajaran Direksi,” jelas Ederiman. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

Berita Terkait