Sepuluh Pemuda Banten Ikuti Festival Pemuda Indonesia 2019 di Semarang

Sepuluh pemuda asal Provinsi Banten mengikuti Festival Pemuda Indonesia 2019 tingkat nasional di Bandungan, Semarang, mulai 13-18 Oktober 2019. Acara itu diselenggarakan oleh Harapan Pemuda Indonesia (HPI).

Setiap Provinsi di Indonesia, mengirimkan sepuluh pemuda terbaik melalui mekanisme seleksi karya tulis berupa essay yang dikirimkan melalui e-mail. Adapun untuk perwakilan pemuda Banten di antaranya Ugi Ismawan, Rival Regio, Ila Nahila, Dede Rujhan, Diki Mahpud, Nurul Fauziah, Indah Ratnasari, Irma Ayu, Siti Nuryana, dan Sintia Perdani.

Koordinator Wilayah Delegasi Provinsi Banten, Ugi Ismawan mengungkapkan, dalam acara tersebut Provinsi Banten membawa Beberapa misi, di antaranya menjadi bagian dari kebhinekaan serta promosi budaya Provinsi Banten.

Baca:

“Misi kami di event besar ini (festival pemuda Indonesia), mencoba ikut berpartisipasi mengambil bagian dalam menampilkan budaya Banten,” kata mahasiswa asal STKIP Setiabudhi Rangkasbitung.

Turut mendampingi, Rival Regio Ramadhan, peserta delegasi Provinsi Banten dari Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) Banten menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini kepedulian peran pemuda dalam menjaga kebhinekaan serta Kebudayaan harus ditingkatkan.

“Fokus kami menjaga kebhinekaan serta promosi kebudayaan provinsi Banten dan umumnya Indonesia,” ujarnya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait