45 Calon Angota KI Banten Jalani Psikotes dan Dinamika Kelompok

Sebanyak 45 orang peserta seleksi calon anggota Komisi Informasi (KI) Banten jalani tahapan psikotes dan dinamika kelompok di Pusat Layanan Psikologi Fakuktas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta di Ciputat Kota Tangerang Selatan, Senin-Rabu, (9-10/4/2019).

Psikotes dan dinamika kelompok tersebut dibuka Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KIsi Banten, Zakaria Safe’i didampingi Dekan Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidatullah Jakarta, Zahrotul Innayah. Zakaria mengatakan, psikotes dan dinamika kelompok merupakan tahapan seleksi yang harus dilalui setiap peserta. Tahapan psikotes dan dinamika kelompok tidak bersifat menggugurkan, diharapkan, seluruh peserta mengikuti tahapan tersebut dengan sungguh-sungguh.

Zakaria menjelaskan, jumlah peserta psikotes dan dinamika kelompok sebanyak 45 orang, yang telah dinyatakan lulus tes potensi. Tes potensi dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Baca: Bawaslu Banten: Sanksi Pejabat Dukung Calon DPD RI Direkomendasikan Ke KASN

Setelah psikoter dan dinamika kelompok, peserta akan mengikuti tes wawancara oleh Tim Seleksi Calon Anggota K Banten pada Senin-Selasa, 22 – 23 April 2019 di Kota Serang. Dari seluruh rangkaian seleksi Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten akan menentukan 15 orang peserta ke Gubernur Banten untuk diajukan kepada DPRD Provinsi Banten menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (fit and proper test).

Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten Periode 2019-2023 dilaksanakan oleh Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten berdasarkan Keputusan Gubernur Banten Nomor : 491 – 05 /Kep.78-Huk/2019 tanggal 25 Januari 2019 tentang Penetapan Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten Periode 2019 – 2023, yaitu Zakaria Syafe’i dari MUI Provinsi Banten yang mewakili unsur masyarakat, Cecep Suryadi dari KI Pusat, Muhibuddin dari UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten dan Idi Dimyati dari Untirta yang mewakili unsur akademisi, serta Kepala Dinas Komunikasi Informtaika Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Komari. (Siaran Pers Diskominfo Banten)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait