KesehatanOlahraga

Meski PPKM Level 3, BIS Tetap Diresmikan. Janji Terapkan Prokes Ketat

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Banten, Rahmat Rogianto berjanji akan berupaya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Level 3 dalam peresmian Banten International Stadium (BIS) di Kota Serang yang direncanakan berlangsung Senin (9/5/2022).

Penerapan itu sesuai dengan Instruksi Mendagri (Inmendagri) No.22 tahun 2022 tentang PPKM Level 3 Covid 19 di Jawa dan Bali yang diterbitkan tanggal 18 April 2022.

Inmendagri itu ditindaklanjuti dengan diterbitkannya Surat Edaran (SE) Sekda Banten No. 800 / 058 – BKD / 2022 tentang penyesuaian sistem kerja ASN selama PPKM Covid 19 di lingkungan Pemprov Banten.

SE yang diterbitkan 28 April 2022 itu menyebutkan, sistem kerja di lingkungan Pemprov Banten dalam konteks PPKM diperpanjang hingga 31 Mei 2022.

“Diusahakan tetap jalan (peresmian BIS – red) sesuai Prokes,” kata Rahmat Rogianto melalui pesan WA ke MediaBanten.Com, Minggu (8/5/2022).

Namun Kadis PRKP Banten itu tidak merinci secara jelas upaya yang dimaksudkan dalam menghadapi keramaian dan kerumunan yang diperkirakan terjadi saat peresmian BIS.

Dalam Inmendagri, Kota Serang masuk dalam PPKM Level 3. Disebutkan, kegiatan seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan (lokasi seni, budaya, sarana olahraga dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan dapat dilakukan dengan kapasitas maksimum 50%.

Kegiatan itu wajib menerapkan Prokes yang ketat dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Hanya pengunjung dengan kategori Hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan.

Rilis Biro Adpim Banten dalam rilis yang diterima MediaBanten.Com menyebutkan, mantan pemain Timnas Indonesia, M Nasuha direncanakan bergabung dengan Banten All Star dalam pertandingan persahabatan menghadapi Selebritis FC di Peresmian Banten International Stadium (BIS) pada Senin (9/5/2022) nanti.

M Nasuha pernah membela Timnas Indonesia pada ajang AFF 2010 dibawah binaan Alfred Riedl. Nasuha juga pernah bergabung dengan tim top tanah air, di antaranya Sriwijaya FC, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

Selain Nasuha, Banten All Star mengajak pemain klub sepakbola di Banten seperti Persita, Persikokta dan klub lainnya.

“Banten All Star sedang kita susun, Nasuha ex-timnas sudah kami konfirmasi mudah-mudahan rencana yang kita dapat sesuai,” ucap Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi Banten, M Rahmat Rogianto.

Dinas PRKP Banten telah melakukan beberapa persiapan dalam menyambut peresmian BIS nanti.

“Acara peresmian direncanakan malam hari dan diakhir acara ada pertanidngan persahabatan antara Banten All Star dengan Selbritis FC. Mjngkin ada selebritis seperti arius, Ibnu Jamil, Rico Ceper dan teman teman yang lainnya,” ungkapnya.

Selain pertandingan persahabatan, ada kegiatan baazar, gowes santai, doa dan shalwatan bersama tokoh agama dan 1.000 santri, budaya khas Banten dan lainnya. (* / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button