Cegah Corona, Mendagri Minta Pemda Larang Kegiatan Kerumunan Orang

Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta agar Kepala Daerah dari Gubernur, Bupati, Walikota bersikap tegas, melarang kegiatan yang bersifat mengundang kerumunan massa.

Demikian dikemukakan Tito Karnavian dakam press conference seusai Rapat Koordinasi Penanganan Wabah Virus Corona (Covid-19) antara Kemendagri dengan Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten Curug, Kota Serang. Kamis (19/3/2020).

Menurut Tito, kegiatan seperti olahraga, pentas seni, rapat dan kegamaan yang melibatkan massa yang banyak, akan menjadi media penularan Virus Corona. Apalagi, ditakutkan masyarakat belum memahami sistem atau bagaimana cara penularan virusnya.

“Bukan soal kegiatan keagamaannya yang dilarang atau jadi masalah, hanya ini akan menjadi media penularan virus corona. Ini sangat rawan,” tegasnya.

Dalam hal ini kata Tito, pemerintah hanya ingin melindungi masyarakat Indonesia, agara jangan sampai tertular satu sama lainnya lantaran kurang pemahaman.

“Kita (pemerintah) hanya ingin melindungi masyarakat Indonesia, agar tidak tertular. Sebab, kita tidak tau kalau ada yang positif terjangkit virus corona,” ungkapnya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait