Kapolda Banten Hadiri Doa Bersama Panglima TNI dan Tokoh Agama di Suralaya

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir menghadiri doa bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan tokoh agama KH Abuya Muhtadi di PLTU Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Rabu malam (27/3/2019), pukul 20.00 WIB.

Doa bersama ini bertemakan “Melalui Istigosah Prajurit TNI dan Masyarakat Kita Wujudkan Semangat Kebersamaan, Rasa Kekluargaan serta Memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menjaga NKRI.

Hadir dalam acara ini adalah Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno, Danlanal Banten Kol Laut Rudi Jaryanto, Dansat Brimobda Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasubdi, Dirpambvit Polda Banten Kombes Pol M Hidayat, Kapolres Cilegon AKBP Rizky A Prakoso, Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo, Dirops Indonesia Power Suralaya M Hanafi, Dirut Bank BNI 46 A Baiquni, Kabagops Polres Cilegon KP M Sujatna dan undangan lainnya yang ditaksir berjumlah 2.000 orang.

Baca: Polda Banten Tangkap Pelaku Pembacokan dan Perampasan Sepeda Motor Pelajar

Panglima TNI mengimbau agar masyarakat di Banten dapat selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Hai ini penting sebagai bentuk menjaga keutuhan NKRI. Ia juga meminta, agar warga Banten tidak mudah terhasut dengan berita-berita hoaks.

“Saya mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga keutuhan NKRI. Saat ini saja, banyak sekali isu-isu maupun berita hoaks yang memicu perpecahan NKRI. Untuk itu, perlu kehati-hatian dalam beredarnya berita hoaks yang belum tentu kebenarannya,” kata Panglima.

Menurutnya, untuk menjaga keutuhan NKRI dibutuhkan kerjasama dari seluruh masyarakat Indonesia agar tidak terjadi perpecahan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Usai sambutan dari Panglima TNI melanjutkan kegiatan dengan memberi sembako dan bantuan peningkatan mutu pendidikan pondok pesantren yang diserahkan secara simbolis oleh Panglima TNI didampingi Pangkoamarda I dan Dirut BNI 46. Kegiatan juga di lakukan pengamanan dari Polres Cilegon dengan jumlah sebanyak 238 pers. (Siaran Pers Humas Polda Banten)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait