Sekda Banten Ajak Semua Warga Jadi Duta Kesehatan

Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Al Muktabar mengajak masyarakat di Banten untuk menjadi duta kesehatan. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Provinsi Banten yang di gelar di Alun-alun Pandeglang, Jumat (6/12/2019).

Kata Sekda, kesehatan adalah milik semua warga. Oleh karena itu, ia mengimbau pada semua masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitarnya.

“Kita harus menjadi duta kesehatan masyarakat, kita harus meyakinkan semua masyarakat agar menjadi duta kesehatan di lingkungan kita untuk menjadi bersama karena sehat bukan hanya milik kita saja,” kata Sekda.

Baca:

Untuk mendukung hal itu, Sekda mengaku akan mempersiapkan semua kebutuhan untuk mendukungnya baik dari dana maupun infrastruktur kesehatan.

“Pemerintah daerah baik provinsi atau kabupaten/kota akan tampil di depan untuk melakukan itu semua, kami akan siapkan pembiayaan dan infrastruktur kesehatan. Itu yang harus kita lakukan bersama, karena dengan bersama itu akan dahsyat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan ucapan terimakasih pada Gubernur Banten yang telah menunjuk Kabupaten Pandeglang sebagai tuan rumah kegiatan Hari Kesehatan Nasional.

“Masyarakat kami terhibur pak Sekda, kami siap jadi tuan rumah kalau bisa tiap event provinsi diadakan di Pandeglang. Terimakasih atas semua program yang diluncurkan ke Pandeglang,” tutupnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Next Post

Reses DPRD Banten Masuk Pembahasan APBD Setahun Berikutnya

Jum Des 6 , 2019
Warga yang mengeluhkan kondisi daerahnya kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, jangan berharap keluhan itu bisa dituangkan dalam bentuk program pembangunan dalam APBD tahun ini. Meskipun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah memilik sistem informasi manajemen pelaporan dan penganggaran (Simral). Kata Muhtarom, Kepala Bappeda Banten yang bangga, penerapan Simral […]
sekretaris dprd banten