Partai Politik

Airin Lakukan Silaturahmi ke Serang, Cilegon Hingga Lebak

Airin Rachmy Diany, bakal calon (Balon) Gubernur Banten yang digadang-gadang oleh Partai Golkar terus melakukan silaturahmi ke sejumlah warga di Serang, Colegon, Lebak dan Pandeglang.

“Alhamdulillah, silaturahmi Ibu Airin dengan masyarakat di terima dengan baik. Beliau bahkan diterima dengan hangat dan gembira oleh masyarakat Banten Barat dan Selatan,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Banten, Bahrul Ulum, Kamis (13/10/2022).

Menurut Ulum, pekan lalu, mantan Walikota Tangerang Selatan ini bersilaturahmi dengan mengikuti berbagai kegiatan warga di Kota Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Pandeglang. Sementara di struktur partai, sudah dilakukan penguatan konsolidasi bersama Airin di delapan kabupaten/kota.

“Kami bahagia dan optimistis, ternyata sebagai mantan Walikota Tangerang Selatan, Ibu Airin juga dikagumi oleh seluruh warga di delapan kabupaten kota,” ujar Ulum yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Serang.

Ulum menegaskan, Partai Golkar fokus dalam menghadapi pemilihan anggota legislatif, pemilihan presiden, dan Pilkada yang dilaksanakan serentak tahun 2024. Menargetkan menang di tiga pemilu tersebut.

“Konsolidasi dan penguatan struktur partai paling utama yang harus kami lakukan. Golkar di Banten solid. Selanjutnya, seluruh kader dan fungsionaris Partai Golkar harus dekat dan berada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Pada awal Oktober lalu, Airin menghadiri acara organisasi Bina Remaja Kecamatan Curug, Kota Serang.

Ketua Dewan Penasehat Bina Remaja Ade Burhanudin mengakui sengaja mengundang Airin sebagai bakal calon Gubernur Banten agar lebih dekat dengan masyarakat.

Menurutnya, mantan Walikota Tangsel itu punya pesona di mata para remaja, sebagai perempuan beprestasi dan pemimpin masa depan Banten.

“Bu Airin di tingkat remaja sudah sampai lah prestasi-prestasinya. Karena kiprahnya beliau dua periode di Wali Kota Tangsel. Dari sisi nama sudah popular. Sosok beliau sebagai Calon Gubernur itu sudah tepat,” tegasnya.

Sebelumnya, Peneliti Pemilu Lembaga Survei Stratak Indonesia, Octarina Soebarjo menilai, langkah Partai Golkar yang berencana menurunkan mantan Walikota Tangerang Selatan dua periode dalam pemilihan Gubernur Banten tahun 2024 dinilai langkah yang tepat (Baca: Langkah Tepat, Airin Akan Maju Pemilihan Gubernur Banten).

Kemunculan Airin dibenarkan langsung oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah.

Meski popular, Octariana menyarankan, Airin masih harus turun melakukan sosialisasi dan aktif menyapa masyarakat di delapan kabupaten / kota di Banten.

Perempuan yang pernah menjabat Walikot Tangsel dua periode ini dinilai punya kekuatan di wilayah Tangerang. Yakni, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang. (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button