Wagub: Masih Banyak Program Prioritas Yang Harus Dituntaskan di Banten

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengakui, pada awal triwulan II, masih banyak program yang harus dilaksanakan dari seluruh program prioritas yang disusun Gubernur dan Wakil Gubernur. Karena itu, seluruh elemen Pemprov Banten harus kompak dan saling menguatkan.

“Setelah saya evaluasi masih banyak program yang harus dilaksanakan dari seluruh program prioritas yang sudah disusun oleh Gubernur bersama saya,” kata Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten saat memimpin apel awal bulan di lapangan apel Setda Pemprov Banten di KP3B, Kota Serang, Senin (1/4/2019).

Terkait bidang infrastruktur Andika menyebutkan bahwa revitalisasi Banten Lama tahap I (satu) sudah diselesaikan dengan baik. “Untuk tahap selanjutnya saya mengharapkan revitalisasi dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya “ harap Andika.

Untuk bidang pendidikan Wagub mengingatkan kepada dinas yang mengelola PPDB Online dalam rangka menghadapi penerimaan siswa baru SMA/SMK untuk mempersiapkan dengan sebaik – baiknya . “ Jangan sampai seperti 2 (dua) tahun ke belakang terjadi carut marut dan kacau balau. Saya minta hal ini menjadi perhatian bagi dinas terkait “ ungkap Andika.

Baca: PKL Dikasari Saat Penertiban, Demo Minta Pejabat Satpol PP Kota Serang Dipecat

Andika menekankan kepada seluruh ASN Pemprov Banten untuk fokus kerja. “ Fokus kerja, fokus kepada tupoksi nya masing – masing serta fokus bekerja sesuai dengan tanggung jawabnya “ tegas Andika.

“Kita (Pemprov Banten) adalah team work dibawah kepemimpinan Gubernur Banten dan saya selaku Wakil Gubernur Banten. Seluruh OPD harus bekerja sama dengan baik untuk mendukung program yang telah ada,” jelas Andika.

Terkait pilpres Andika mengingatkan kepada seluruh ASN Pemprov Banten untuk menahan diri dalam menghadapi ajang pemilihan presiden mendatang. “Seluruh ASN Pemprov Banten memiliki hak untuk memilih tetapi sesuai dengan aturan bahwa ASN tidak boleh terlibat dalam politik praktis,” kata Wakil Gubernur Banten.

Dikatakan Andika hal ini untuk menjaga hal yang tidak diinginkan. “ Karena undang – undang nya jelas, peraturannya juga jelas, surat edaran dari menteri juga ada, juga Gubernur Banten pun telah membuat surat edaran. Jangan sampai merugikan diri sendiri karena sanksi nya luar biasa “ terang Andika.

Terakhir Andika berpesan kepada seluruh ASN Pemprov Banten untuk meningkatkan kinerja, maksimalkan program, menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya . “ Berikutnya kita harus memiliki pikiran positif untuk menyatukan kebersamaan kita khususnya mesin birokrasi Pemprov Banten untuk melayani masyarakat Banten. Terakhir jaga diri serta tahan diri untuk dapat menyalurkan hak pilih kita di waktu yang tepat, tempatnya benar serta tidak menabrak aturan “ tutup Andika. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait