Partai Politik

Tanpa Mahar, Nasdem Kab Serang Buka Pendaftaran Balon Caleg

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Serang membuka pendaftaran bakal calon legislatif tahun 2024 tanpa mahar atau biaya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Serang, Ahmadi mengatakan, pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya kepada putra – putri terbaik kabupaten Serang yang ingin mendaftar untuk pemilihan legislatif 2024.

“Hampir 90 persen Dapil suda terisi. Padahal Pileg 2024 masih lama. Masyarakat Kabupaten Serang banyak yang mendaftar ke partai Nasdem. Kalau melebihi kuiota, nanti kami akan seleksi,” ujar Ahmadi, Jumat (12/8/2022).

Ahmadi menjelaskan, pendaftaran Partai Nasdem Kabupaten Serang tidak dipungut biaya atau tanpa mahar. Dan juga tidak ada syarat khusus. Namun yang paling penting visi misi sejalan dengan partai Nasdem.

Partai Nasdem tidak dipungut seperak pun. Artinya kami partai tanpa mahar. Tetapi untuk kampanye dan opersional butuh biaya untuk para calon legislatif,” terangnya.

Ahmadi pun menargetkan pada pileg 2024 sebanyak 5 kursi. Dengan menargetkan 1 dapil 1 kursi dari 5 dapil.

“Tidak menutup kemungkinan kalau caleg potensial, maka target akan terpenuhi dan bisa tercapai,” jelasnya.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Serang beberapa waktu lalu sudah berkunjung ke Partai Nasdem Kabupaten Serang. Partai Nasdem sudah memenuhi syarat, Partai NasDem hanya melengkapi dari administrasi.

Partai ini bernama Partai Nasdem didirikan berdasarkan akta notaris pada tanggal 1 Februari 2011 di Jakarta.

Partai Nasdem dideklarasikan pada tanggal 26 Juli 2011, lalu didaftarkan pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada tanggal 27 Juli 2011.

Partai Nasdem ditetapkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai badan hukum pada tanggal 11 November 2011 dan ditetapkan sebagai tanggal pendirian Partai Nasdem.

Pada Januari 2013, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan 10 partai politik yang lolos tahapan verifikasi administrasi dan faktual termasuk Partai NasDem di dalamnya.

Keputusan tersebut menjadikan Partai Nasdem sebagai satu-satunya partai baru yang lolos sebagai peserta Pemilu 2014. (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button