Pendaftaran Nasrul-Eki Diterima KPU Kabupaten Serang

Pendaftar Nasrul-Eki sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Serang dinyatakan sah dan diterima. (Foto: KPU Kabupaten Serang)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menyatakan, berkas pendaftaran Nasrul Ulum – Eki Baehaki atau Nasrul-Eki sah dan diterima, Minggu (6/9/2020), pukul 15.38 WIB. Pasangan yang diusung Partai Gerinda dan Partai Demokrat ini dapat mengikuti lanjutan tahapan Pilkada Kabupaten Serang tahun 2020.

Nasrul Ulum dan Eki Baehaki datang ke KPU sekitar pukul 14.30 WIB. Kedua bakal calon penantang patahana ini mengenakan baju putih dan celana panjang hitam. Keduanya juga mengenakan kopiah hitam dan slayer di leher. Keduanya juga menggunakan faceshield, masker dan sarung tangan sebagai wujud kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar menyerahkan berita acara kepada Nasrul Ulum dan Eki Baehaki. Selain berita acara, Ketua KPU Kabupaten Serang juga menyerahkan surat rekomendasi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi kedua bakal calon tersebut. Rumah sakit yang ditunjuk adalah RS Drajat Prawiranegara di Kota Serang.

Dalam berkas kedua bakal calon itu juga terdapat hasil tes swab. Nasrul Ulum dan Eki Baehaki dinyatakan negatif dari Covid 19.

Baca:

Pemeriksaan berkas pendaftaran Nasrul-Eki relatif lebih singkat. Pasanya, hanya ada dua partai yang mengusung keduanya, yaitu Partai Gerindra dan Partai Demokrat. Ketua dan Sekretaris DPC masing-masing partai tampak hadir. Hanya Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang dijabat oleh pejabat pelaksana tugas (Plt).

Hal ini disebabkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Megahita mengaku sudah mengembalikan kartu tanda anggota partai berlambang mercy itu. Dia bertekad mengalihkan pendukungnya dari Narul-Eki ke patahana, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa pada Pilkada Kabupaten Serang tahun 2020 (Baca: Dukung Patahana, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang Dipecat).

“Saya sudah mengembalikan KTA. Kalau orang politikus bisa mengartikan sendiri lah, tidak perlu di jelaskan,” kata Megahita, melalui pesan singkatnya, Rabu (02/09/2020).

Partai Demokrat mengusung Nasrul Ulum – Eki Baihaki pada Pilkada 2020. Megahita enggan menegaskan kalau dia dipecat sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang. dia hanya mengaku sudah mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) nya ke DPD Demokrat Banten.

Mega mengklaim memiliki massa yang solid dan banyak. Seluruh massa nya di akui Mega, akan di alihkan untuk memenangkan pasangan patahana, Tatu-Panji yang kini masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang. “Saya juga kan punya massa, akan saya alihkan untuk mendukung Tatu-Panji,” jelasnya. (Yandhi Deslatama / IN Rosyadi)

Yandhi Deslatama

Next Post

Polsek Tanara Bagikan Masker Ke Pedagang dan Pengunjung Pasar

Sen Sep 7 , 2020
Personel Polsek Tanara membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Senin (7/9/2020). Pembagian masker tersebut dimaksudkan untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19. “Kegiatan sosial membagikan masker ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan sebagai langkah membantu mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Pemerintah telah […]
Pendaftar Nasrul-Eki sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Serang dinyatakan sah dan diterima. (Foto: KPU Kabupaten Serang)