Partai Politik

HUT Ke-21, Demokrat Banten Bagi Sembako Ke Pengemudi Ojol

Ratusan pengemudi Ojol atau ojek online mendapat bantuan berupa paket sembako dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten yang tengah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21.

Pemberian paket sembako itu digambarkan sebagai bentuk sikap partai yang akan terus berpihak pada rakyat.

Keberpihakan itu diterjemahkan dalam tema acara peringatan HUT ke-21 Partai Demokrat, yaitu “Demokrat Makin Dekat dengan Masyarakat”.

“Kami memberikan paket sembako kepada pengemudi ojol juga, total 500 paket (sembako). Kami bagikan untuk meringankan beban mereka. Ini bukti Partai Demokrat akan terus hadir di tengah masyarakat,” ujar Iti Oktavia Jayabaya, Senin (12/9/2022).

Menurut Iti, hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian pihaknya sekaligus menunjukan kepada masyarakat bahwa Partai Demokrat akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Sebab kami tahu, kondisi masyarakat semakin berat usai pandemi, sekarang ditambah kenaikan harga BBM. Untuk itu Demokrat hadir, dan selalu aspiratif dengan kondisi kekinian di masyarakat agar kami bisa memberikan solusi dari apa yang menjadi kemauan masyarakat,” ungkapnya.

Tak lupa, Iti pun menyampaikan sejumlah harapan besar di momen peringatan HUT Partai Demokrat ke-21 tahun.

Termasuk, lanjut dia, mendorong agar sosok Ketua Umum yakni Agus Harimurti Yudhoyono untuk maju di konstelasi pemilihan presiden pada tahun 2024 mendatang.

“Semoga kader-kader Partai Demokrat Banten bisa semakin solid, menjaga kekompakkan, serta tidak pernah lelah mengayomi dan membantu masyarakat, karena harapan rakyat adalah perjuangan. Dan tak lupa harapan terbesar kami tentu memenangkan pemilu serta mengantarkan Ketua Umum, Mas AHY sebagai presiden di tahun 2024 mendatang,” harapnya.

Menurut id.wikipedia, Partai Demokrat atau secara umum disingkat dengan PD adalah sebuah partai politik Indonesia. Partai ini didirikan pada 9 September 2001 dan disahkan pada 27 Agustus 2003.

Pendirian partai ini erat kaitannya dengan niat untuk membawa Susilo Bambang Yudhoyono, yang kala itu menjadi Menteri Koordinator bidang Politik dan Keamanan di bawah Presiden Megawati, menjadi presiden. Karena hal inilah, Partai Demokrat terkait kuat dengan figur Yudhoyono.

Pada Kongres IV Partai Demokrat yang diadakan di Hotel Shangri-La, Surabaya, 12 Mei 2015, Susilo Bambang Yudhoyono kembali terpilih menjadi Ketua Umum untuk periode 2015–2020.

Pada Kongres Luar Biasa Partai Demokrat yang diadakan di Bali tanggal 30 Maret 2013, Susilo Bambang Yudhoyono ditetapkan sebagai ketua umum Partai Demokrat, menggantikan Anas Urbaningrum.

Susilo Bambang Yudhoyono juga memilih Syarief Hasan sebagai Ketua Harian DPP Demokrat. Syarief Hasan di Kabinet Indonesia Bersatu II juga menjabat sebagai Menteri Koperasi dan UKM.

Sementara, Marzuki Alie ditunjuk sebagai Wakil Ketua Majelis Tinggi yang sebelumnya dijabat Anas Urbaningrum. Adapun Ketua Harian Dewan Pembina dijabat oleh E.E. Mangindaan (Menteri Perhubungan.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025 pada Kongres V di Jakarta. (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button