Lubana Sengkol Group Bagikan Paket Sembako Dari 2,5% Pendapatan Usaha

Foto: Istimewa

Lubana Sengkol Group menyisihkan 2,5 persen dari akumulasi penghasilan kotor setiap tahun untuk berbagai kegiatan sosial, anak yatim piatu, fakir miskin dan sebagainya. Di antaranya kegiatan membagikan paket sembako dan uang Rp50.000 per orang menjelang bulan Ramadhan 1439 Hijriyah.

Lubana Sengkol Group merupakan gabungan beberapa perusahaan seperti mengelola tempat wisata dan kuliner, properti, toko matrial, mart, fitness centre dan lainnya. Gorup ini kini dipimpin Moh Saleh Asnawi dan keluarganya.

Jelang Ramadhan, group ini membagikan 1.100 paket sembako. Setiap paket bernilai Rp70.000. Selain, paket sembako, juga diberikan uang tunai Rp50.000 per penerima paket sembako. Total nilai keseluruhan paket sembako berkisar Rp120 juta. Paket sembako ini dibagikan pada Selasa (15/5/2018) di Kantor Lubana Sengkol Group, Kota Tangerang.

Baca: Korem 064/MY Berziarah ke Taman Makam Pahlawan, Sultan Maulana Yusuf dan Sultan Hasanudin

Moh Saleh, pimpinan Lubana Sengkol Group sebagai pengusaha, juga kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Salah satu anggota keluarganya, Rano Al Fath, anggota DPRD Banten dan Ketua KNPI Banten juga menyumbangkan Rp50 juta untuk pembangunan Pesantren Al-Badar Balaraja yang dipimpin KH Yunus Qurni.

Moh Soleh membenarkan, kebiasaan menyisihkan 2,5 persen dari total pendapatan setahun merupakan warisan dari orangtuanya. Dia dan keluarganya mengikuti jejaknya seperti membagikan paket sembako menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran Anak Yatim. Awalnya hanya memberikan 50 paket, meningkat menjadi 100 paket, 300 paket, 500 paket, 700 paket dan sekarang 1.100 paket. (Adityawarman)

Berita Terkait